AVATAR : TANPA PENJELASAN

Posted on

Penasaran dengan orang-orang yang mengagumi film avatar, apalagi film ini berada diurutan nomer satu box office. Biasanya kalau ada film bagus gw paling awal menonton tapi berhubung gw susah dapetin waktu buat nonton avatar maka baru kemaren aja pas malam tahun baru gw nonton avatar di XXI Giant. Pas premiernya sih gw bisa dapet tiket tapi gw lebih memilih film sang pemimpi daripada menonton avatar.

Pertama kali film ini diputar dibioskop, antrian panjang selalu mewarna loket pembelian tiket, gw aja ampe bingung, sebagus itukah film avatar?. Ternyata setelah menonton film ini gw Cuma bisa bilang dua jempol, bagus walaupun hanya membuat gw terkesima di 20 menit terakhir. Kalau boleh jujur, dari segi efect visual lumayan bagus, detail banget tetapi masih terlihat itu adalah efect komputer, mungkin karena pemilihan warna-warna yang mayoritas biru sehingga membuat perbedaan yang mudah diliat antara real dan animasi berbeda dengan efect komputer CGI milik transformers yang susah membedakan mana CG mana yang bukan. Tapi gw salut sama detail efect visualnya, 98% sempurna lah. Sayangnya film ini menurut gw gak jelas, detail historis cerita masih minim bahkan membuat gw selalu bertanya-tanya ketika menonton, apakah gw telat datang?, sepertinya tidak karena gw sempat menonton iklan sebelum film ini dimulai atau apakah film ini kepotong dari awal?, sepertinya tidak, cewek gw yang sudah pernah nonton avatar sebelumnya juga mempunyai pertanyaan yang sama, apakah pertanyaan itu?

Pertama, kapan planet bumi mendapat di planet pandora, lalu kedua bagaimana mereka membangun peradaban diantara peradaban pandora suku biru, ketiga adalah terbuat dari apa avatar itu dan bagaimana penjelasan mereka tentang avatar. Semua itu membuat gw bertanya-tanya, sehingga menontonnya pun masih terheran-heran, kok bisa, kok bisa dan kok bisa. Walaupun gw tahu film ini sangat terburu-buru karena sudah memakan waktu dua jam setengah buat penonton, kalau ditambah cerita yang mendetail niscaya film tersebut akan sama waktu lamanya seperti film titanic.

Terlepas dari kurang kedetailan cerita serta naskah, gw salut sama adegan perang antara suku pandora terhadap manusia yang mengobrak-abrik dunia pandora, ya adegan perang yang padat serta berhasil membuat telapak tangan gw basah akibat terlalu tegang menontonnya. Mungkin sutradara film avatar sengaja membuat awal film ini lenggang tanpa adegan yang menegangkan namun ketika akhir penghabisan dia membuat scene perang yang menurut gw fantastic. Cukup salut gw. Sepertinya kalau menonton dengan efek 3D pasti lebih bagus lagi, gambarnya keluar dari layar bisa menambah ketegangan bagi para penontonnya. Sayang gw gak dapet tiketnya, sial…….

Nilai Total Film ini : 8

3 thoughts on “AVATAR : TANPA PENJELASAN

    Sena Kobayakawa said:
    5 Januari 2010 pukul 5:05 am

    mungkin cara buatnya dengan 1/4 liter air beras dicampur blao (kata emak2 yang suka nyuci)

    Zoe said:
    10 Januari 2010 pukul 3:05 am

    wah gw malah blm nonton nih filem. diputer ampe brp minggu yah?

      thetawvic responded:
      10 Januari 2010 pukul 8:51 am

      kagak tahu gan ampe kapan tuh film, coba aja longok websitenya… thanks udah mampir

Tinggalkan Balasan

