MOSKIE ON FLASHBACK 09

Posted on

Tak terasa sudah kita berada dipenghujung tahun, dimana kita telah lalui kehidupan di tahun 2009, ada suka ada duka. Tapi kayanya kehidupan gw kebanyakan duka nya sih, huhuhuhuhuhuhu nasib sial tidak melanda namun sial menyedihkan saling hantam menghantam kehidupan gw ditahun 2009. mungkin buat orang lain melihat titik balik masa lalu itu tidak penting, kata mereka masa lalu harus dilupakan tapi menurut gw titik balik itu penting karena masa lalu bisa menjadikan kita pelajaran yang berharga. Apa saja moment-moment penting dalam kehidupan gw, buat yang merasa tidak mempunyai kepentingan harap tidak membaca potret kehidupan gw dimasa lalu :

Januari
Hari-hari dipenuhi tawa bersama teman2 kuliah, dirasa harus puas-puasin ketawa. Kuliah sabtu minggu membuat gw jarang ketemu hari libur, padahal senin sampai jumat kerjaannya dirumah, maklum belum bekerja. Iseng-iseng bisnis sablonan bareng temen tapi sempet ragu karena temen gw gak pernah mau cetak gambar di kolor gw.

Februari
Akhirnya gw diterima bekerja di salah satu pabrik cat asal norwegia, setelah wawancara dan nyari kerja  pontang panting sana sini kaya kaleng bekas. Bersyukur Alhamdulillah gw dengan mudah masuk di PT tersebut. baru beberapa hari masuk saja, sudah diajak rapat dan jalan-jalan di dufan sembari menikmati ikan bakar di bandar jakarta. Selain itu gw bisa membeli laptop dari gaji pertama, kridit sih bukan kas tapi lumayan lah buat ngerjain hobi gw sebagai penulis.

Maret
Gw ngajakin nikah seseorang yang sudah 5 tahun mendapingi perjalanan hidup gw, yaitu pacar gw sendiri. Pada bulan ini gw resmi menetapkan bulan februari sebagai bulan tunangan kita, walaupun harinya belum ditentukan tapi berusaha percaya diri menentukan.

April
Kamikaze is back, band gw yang dari SMA ini udah lama gak latian, tapi dengan tekad kuat kita kembali bersatu walaupun latian ditetapkan sebulan atau dua bulan sekali akibat salah satu gitaris kami berada di tangerang. Kangen juga reunian bareng band lama, semoga ini menjadi awal kembalinya sang legenda, walah legenda…..

Mei
Pacar gw ketahuan selingkuh selama 6 bulan dengan pria yang tak lain  adalah teman masa kecilnya. Sabar tapi cukup emosi, gw juga bingung harus mutusin dia apa tidak, akhirnya gw membuat hubungan ini sedikit hambar. Sedikit memaafkan karena dia udah jujur selingkuh dan meminta ampun, ya jiwa lelaki gw yang pemaaf keluar juga akhirnya.

Juni
Hari ultah gw di isi kesedihan, masih kesal dengan perselingkuhan si cewek itu. Walaupun dia udah bela-belain kerumah gw malam2 bawain sebotol parfum berbentuk tengkorak pirates of carribean, senang juga sih tapi tetap saja gw merasa kesal dengan ulah dia.

Juli
Untuk pertama kalinya keluarga gw dipertemukan dengan keluarga cewek gw, bukan bermaksud buat melamar atau tunangan melainkan untuk menjalin silahturahmi, biar keluargnya tahu kalau gw gak salah dan bukan gw yang selingkuhin dia melainkan diri dia sendiri.

Agustus
Pulang kampung disaat 17 agustusan, naik kereta sama bokap, rasanya senang banget apalagi pertama kalinya gw pulang Cuma bareng beliau. Jalan-jalan menelusuri kota jogja dengan ditemani para turis-turis lokal di malioboro. Tak lupa oleh-oleh buat seseorang disana, sahabat yang membuat gw betah banget tinggal dikampus hahahay… Jrengg…. ujian akhir kuliah, gw disidang dan mempertanggung jawabkan tugas akhir gw dimata para penguji sehingga muncul ketegangan, hidup dan mati ada disana namun Allah masih baik sama gw, TA gw yang notabene nyaadalah sampah akhirnya lulus juga dengan revisi minor. Bersyukur aku kepadanya, andai saat itu gw gak lulus, bisa2 dijilat pake api neraka pas pulang kerumah.

September
Puasa-puasa begini disuruh ngerjain revisi, luntang lantung kesana kemari cari dosen buat tanda-tangan, akhirnya gw jatuh sakit karena sering pulang malam. Badan turun 2 kilo akibat kurang makan makanan yang bergizi. Kabar sedihnya, disaat lebaran harus dipenuhi rasa maaf maafan, gw harus terluka karena cewek gw selingkuh lagi untuk kedua kalinya, malah dia mengaku pernah tinggal serumah dalam sehari dengan selingkuhannya, dan diputuskan untuk memutuskan dirinya, melupakannya dan mencoret namanya dari daftar keluarga besar gw.

Oktober
emang menjadi sedih akibat kehilangan seseorang yg telah menemani gw selama 5 tahun lebih, tapi ini lah jalan kehidupan dimana kita harus memilih yg terbaik dan ternyata wajah mirip itu bukan berarti jodoh. Tetap sabar dalam hidup yang lebih baik. Revisi tugas akhir sudah dikumpulkan, dana sudah habis banyak demi kelulusan yang menurut gw mudah banget diraih dan gw pun tak lama wisuda. Ya gelar D3 telah diraih, keluarga gw bangga banget walaupun ditipu tukang foto yang sampai sekarang belum kirimin foto gw waktu wisuda.

November
Pindah ruangan kerja, dengan meja yang baru dan tempat yang lebih cozy, gak ada semut maupun nyamuk mantaplah pokoknya. Selain itu nama gw terdaftar sebagai karyawan yang ikut dinas kebali, cihuy walaupun gw labih tertarik ke jogja dibandingkan kebali.

Desember
Motor kelar juga dimodif, ya gak dimodif abis sih, tapi gw puas karena biaya oprek ni motor hasil dari keringat gw sendiri terasa puasnya. Oh iya, di bulan ini gw jadian sama seorang sahabat gw waktu kuliah. Pertama kalinya gw kepuncak pas bareng cewek yang gw cintain, ada rasa puas karena sekaligus tes drive motor settingan terbaru ke puncak walaupun bermasalah saat turun puncak.

Untuk semua pembaca dan para penggemar blog gw, tiada hari tanpa masa lalu dan kejarlah masa depan dengan penuh ambisi kesuksesan. Semoga ditahun depan negara kita bisa maju dan lebih baik lagi masyarakatnya, stop kekerasan, anarkis, SARA dan juga narkoba. Atas nama pribadi gw sendiri, gw mau ngucapin :

 
“SELAMAT TAHUN BARU 2010”

2 thoughts on “MOSKIE ON FLASHBACK 09

    eddie wibowo said:
    1 Januari 2010 pukul 4:34 pm

    waaahh… kayaknya ada yang curhat nie…
    cerita cerita dunk yang lebih detail…
    waktu gandengan ma si A trus ketemu sama si B tiba2 pulang sama si C
    eh ternyata apel ke rumah si D, ke tempat kopdar ajak si E, kepergok temen2 jalan sama si F, ditilang polisi bareng sama si G, dan lain lain.. ceritain dunk bagian2 yang itu vic.. wkwkwkwk…

      thetawvic responded:
      2 Januari 2010 pukul 4:39 am

      tapi akhirnya gw sama si z… sudah sudah jangan berlalu dengan masa lalu lah bro….
      wakakakkakakaka
      isi blog lu dulu yg banyak…

      by : your master

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s