Ikutan Hellofest 6 : Ajib banget

Posted on Updated on

Dulu gw Cuma duduk nonton tipi melihat para peserta berkostum anime memamerkan kreatifitas mereka, atau Cuma liat mereka berakting ala film anime atau kartun, tapi sekarang…. Gw jadi perserta. Acara tahunan yang emang gw tunggu-tunggu akhirnya terlaksana juga, gw, ali, ale, darso pun mendaftar diri menjadi peserta membawakan nama Team Ksatria Bintang Merah yang di support by Adandu. Gimana rasanya, wah deg-degan kawan, luar biasa, dimana kita bisa menjadi para peserta yang menjadi satu dengan peserta lain yang memang niat membawakan kostum handal.

Persiapan kita Cuma 2 minggu, bayangin 2 minggu dari berita yang gw dapet baru nyelesain kostum, itupun kostum berantakan dan seadanya, gimana gak seadanya, gw Cuma punya waktu 2 minggu buat prepare acara Hellofest Vol. 6. Ini adalah acara dimana para peserta memakai kostum unik-unik, mau kaya anime, bergaya kamen rider ataupun tentara, terserah… imajinasi kalian di tumpahkan disini, gak sedikit yang membuat karakter sendiri dan menurut gw itu sangat kreatif, dan peserta pun gak hanya dari Jakarta sekitarnya melainkan ada dari bandung, niat banget hahahahahhaa…..

Perkenalkan sodara-sodara, jagoan terbaru di belantika superhero Indonesia, Black Shadow, yaitu gw sendiri mengenakan kostum turing gw dengan kupluk, terpaksa pake jaket lapis tiga biar badan cungkring gw terlihat berisi dan sixpack. Aturan gw mau pake pedang samurai, tapi gw gak sempet milok, jadi gw batalin aja dari pada ketauan pedang gw ada merk maspionnya. Lalu ada Ali yang membuat karakter White Arabian, mirip ibu ibu mau pergi pengajian hahahahahha, geli gw liat kostum playernya ali, tapi senjatanya nakutin, pistol putih dan buku kematian, aih mengerikan. Sedangkan ale menjadi canting, seorang siluman yang mengenakan batik dan bersiap menghancurkan dunia dengan kibasan kain batiknya. Batik malingsia kali yeee…..

team lolita dan KBM

Gw sama ali sampai balai kartini pukul satu siang, pas banget pendaftaran ulang ditutup tapi untungnya ale udah mendaftarkan ulang, no peserta pun dibagi-bagi dan kita kedapatan nomer urut 186, mantap. Agak jiper juga soalnya rata-rata peserta team lain memakai kostum yang rada berat, kreatif dan ribet tapi gw tetep percaya diri, soalnya gw membawa suasana Indonesia banget gitu lho… kagak ada yang pake batik kecuali si Ale dengan kostum cantingnya.

Jam 2 siang kita udah berganti kostum, siap sedia sambil terbahak-bahak meliat ali memakai kostum white Arabian, ketawa geli gw, apalagi orang-orang yang lain pada ketawa liatin ali. Tapi biarpun kostum ali simple Cuma pake gamis sama tutup kepala kaos bekas, para peserta lain banyak yang minta foto sama dia. Mantap li hahahahaha. Gw yang rada berat, jaket berlapis tiga dan mungkin orang lain terliat biasa, bahkan bertanya-tanya gw ini pake kostum apa, gak ada di tipi, lah emang kagak ada ditipi tonk…..

ALI Dan Heman

Jam 3, ½ jam lagi kita bakal tampil, tapi kami kekurangan orang yaitu darso, mas darso belum sampai sampai sekarang, pas gw telpon masih di depok, anjrittt…. Nyampe balai kartini jam berapa om…. Padahal mas darso adalah peran utama di team kami, kalau sampai gak datang wah gaswat banget nih. Panic award bukan main, harus diakalin agar maju kepanggung ke grogi, akhirnya gw mutuskan untuk menjadi peran utama, aje gile, peran utama bro.

Tiba-tiba siputra datang dengan handycamnya, betapa senang ada yang mau meliput kegiatan kita dan merekam gerak-gerik kostum terbodoh yang pernah dibuat. Pertama ngira sih yang datang mas darso soalnya si Ale langsung lari ke pintu lobi, eh tahunya putra. Jam setengah 4 kita udah didalam theatre acara, gak tahunya udah mulai dari tadi. Sebelumnya sih kita lagi diluar ruangan buat manjain mata liat cewek2 cina glodok memamerkan kostum, cakep-cakep tuh hahahahhaha, sayang gak telanjang. Ada yang kostumnya parah, gw kira banci, ni orang pake kostum yang buah dadanya Cuma ditutupin sehelai kain buat nutupin putingnya doank, pas gw liat? Anjrit cewek beneran. Jelek pula. Kecewa mode : on

foto bareng penggemar

Kalau kostum gw lebih berbeda lagi dengan peserta lainnya dan tidak begitu simple sperti sekarang niscaya banyak yang minta foto bareng, dari mulai anak anak sampai tukang sampah gatot subroto, gw gak ada yang minta foto sama gw, emang sih gw sadar kostum gw gak terlalu menarik, lebih mirip orang naik motor turing jalan jauh, Cuma yang biking w beda dari orang lain adalah tema gw yang mirip asasin pake kupluk sedangkan rata-rata mereka memakai kostum jepang. Paling ribet adalah yang memake kostum predator, ampe tuh orang gak bisa pakai sendiri kostumnya butuh 2 orang ngebantuin biar kostumnya jadi.

Gw udah curiga, jam 4 kurang para pemakai kostum yang memakai nomer peserta udah mulai jarang, gimana gak jarang, yang lainnya udah masuk panggung. Gw langsung buru-buru masuk, eh gak dinyata tauk tauk acara udah mulai, gw panic karena mas darso belum datang dan kita gak punya lagu background dan adegan theater. Terpaksa kita semua pake improvisasi, panitiapun segera memarahi kami karena dari tadi dicari tahunya baru datang. Ampun mbak, cakep cakep galak banget. Tinggal 3 peserta lagi pentas sebelum kita, semoga tidak memalukan diatas panggung dan beruntungnya kita dapet background sound dari panitia secara otomatis. Mantap

latian dulu

Pas giliran gw dan team maju melangkah, berat rasanya…. Gimana gak berat, kita gak punya cerita buat ditampilkan diatas panggung. Ali maju duluan bareng Ale, sok-sok’an berlagak, si Ale panic dengan kehadiran ali, dia terpontang panting ketika dikejar si Ali, sedangkan Ali dengan serius mengacungkan pistol putihnya kea rah Ale. Ketika dirasa cukup, gw berlari masuk panggung dan menendang (beneran lho) si Ali hingga pistolnya terjatuh, terjadi lah baku hantam, cuman bukan Ali saja yang gw hajar, tapi si Ale juga gw dorong ke luar panggung mental keluar ampe panitia yang berada dibawah menjerit histeris.

im feat konoha ninjas

Diatas panggung tinggal kita berdua, Ali dan gw, terjadilah pertempuran sengit dimana gw teriak kecil menata adegan laga “maju li, pukul, ale lu mundur dan bla-bla blab la”…. Mirip sutradara dalam film laga, tangan gw bener-bener mau patah pas si Ali mencoba banting gw dengan sangat cantik, bruuuukkkk….. tapi gw bangkit lagi, gw tarik kakinya si ali dan gw seret-seret kakinya ali hingga membuat penonton terbahak-bahak geli, mirip anak kecil berantem, padahal gw lagi ngepel panggung dengan tubuh si Ali. Akhirnya time is running out, kelar juga adegan bringas diatas panggungnya. Kocak….

Kita turun panggung dengan rasa bangga, ternyata inprovisasi itu sangat begitu mudah dan hasilnya ciamik bro. sayang gak ada mas darso, kalau ada enak banget bisa duet bertarung melawan ali dan ale. Kita kembali ke tempat penonton, udah ada putra yang tertawa ampe terkencing-kencing melihat adegan kita. Beruntung si putra membawa handycam jadinya bisa merekam seluruh kejadian penting dalam sejarah hidup gw. Gak lama jreng-jreng-jreng mas darso datang dengan jaket kulit kummel plenga plengo mencari kita, sial giliran acaranya udah kelar dia baru datang di mari. Tapi gak apa-apa deh, bertiga saja udah hampir sempurna hasilnya.

Capek, pasti, gw drop banget, jam setengah tujuh kita balik, gak jadi nonton film indie nya karena gw dan darso masuk angin, kalau gw emang masuk angin karena gak makan sedangkan si darso masuk angin karena kehujanan seharian. Kebetulan ada tukang pizza, jadinya gw bisa ngisi perut gw yang kosong dengan pizza yang harganya 10ribu tapi rasa kenyangnya lebih mengenyangkan roti kampong seharga 1500 perak. Pizzanya pun dingin ditemani jus jambu yang dingin. Belum lagi cewek gw minta gw buru-buru pulang karena dia tahu gw capek banget. Pokoknya malam ini terasa puas sekali, smoga tahun depan bisa lebih baik dalam penggarapan acara tersebut. Ahhhhh pengen ikutan untuk tahun depan ah………

pengen ikutan lagi ah

3 thoughts on “Ikutan Hellofest 6 : Ajib banget

    hemanale16 said:
    10 Februari 2010 pukul 10:00 am

    mantap neh…
    kalau mau ikut benerin kostum dulu sob biar gak paling anhe

      thetawvic responded:
      12 Februari 2010 pukul 12:29 am

      makanya kita prepare dari sekarang gan….

    echie said:
    7 Juli 2010 pukul 3:48 pm

    hoo😀
    cosplaynya yang original ya ? hehe kreatif🙂
    saya ke Hellofest juga tapi cuma sebagai kru saja, mudah2an Hellofest 7 tahun ini bisa ikut cosplay juga

    Ayo kita sama-sama pamer kostum😄

Tinggalkan Balasan

