Movies

New Moon : film apa ini?

Film apaan ini, gw gak ngerti isi dari film ini, mungkin karena gw bukan penggemar Twilight ataupun film-film yang memamerkan otot bagian atas. Gw ngantuk pas nonton film yang katanya paling ditunggu kaum remaja. Sebenarnya gak ada jadwal nonton film new moon di agenda nonton gw, berhubung gw udah dipesenin tiket (secara paksa) oleh seorang cewek dari pacarnya temen gw terpaksa gw harus datang dan duduk manis. Tugas yang berat menemani pacar orang karena sang pacar lagi diluar kota sehingga tidak bisa menemani bidadarinya. Sing penting dibayari toh….

Gw bosen liat ni film karena dari awal yang sering nongol adalah peran utamanya, dalam setiap scene pasti peran utamanya disorot terus udah gitu banyak jalan cerita yang menurut gw aneh. Belum lagi banyak adegan mimpi buruk yang gw kira kejadian nyata, tau-tau sang peran utama terbangun, ah mimpi lagi, mirip film indonesia. Chemistry film new moon seperti orang kena asma, naik turun nafasnya. Lagi adegan mellow tiba-tiba action lalu mellow lagi, ngobrol-ngobrol gak gw ngerti. Seharusnya gw membaca novelnya dulu biar paham maksud film ini, tapi gw gak suka novel-novel dari barat karena ceritanya berat dan terlalu mengkhayal. Mata gw udah kaya lampu petromax kekurangan minyak, redup-bangkit-redup-bangkit. Melek mata pas adegan berantem tapi mata surut hampir tertidur pas scene-scene drama. Hahahahahaha………

Filmnya gak ada humornya, terlalu serius, walaupun menyisipkan komedi ringan yang absurb dan sering gw liat di film komedi lainnya, coba ada sule sama ajiz gagap, pasti lebih lucu lagi sisipan humornya. Entah kenapa gw rada mual liat vampire peran utamanya, kemana-mana pake jas, rapih bener, pucat dan sepertinya dingin seperti mayat, udah gitu kulitnya bisa berkilauan kalau terkena matahari, wah keren ni vampire kulitnya ada blink blink nya. Gw juga heran sama para manusia srigala, musuh si vampire yang memperebutkan si gadis, mungkin alasan mereka tidak ada yang memakai baju karena ingin memamerkan otot perut, bisep dan dada, six pack dan sempurna. Manusia serigala ini bisa berubah menjadi serigala (masa berubah jadi kumbang), asal berubah celana mereka sobek karena hancur pas mereka berubah, serigalanya berukuran besar booo…. ngeri deh eike. Gw heran, abis mereka berubah, tahu-tahu udah pake celana sama sepatu kets, berapa stel celana dan sepatu yang mereka habiskan bila tiap hari mereka berubah, tidak seperti hulk yang inisiatif memakai celana yang bisa melar kalau dirinya berubah menjadi hulk. Efek buat srigalanya masih nanggung, mungkin pembuat efek narnia atau kingkong perlu kerjasama dalam film ini agar menjadi lebih sempurna.

Mungkin sang sutradara mau menampilkan kehebatan para pemeran di film new moon, banyak adegan yang memamerkan kekuatan fisik, terjun dari air terjun atau mengangkat motor dengan dua tangan. Udah berapa adegan ciuman yang ditampilkan dan gw heran kenapa setiap mereka ciuman si cowok vampire merasa nahan-nahan sesuatu, menahan konakkah? Atau udah kebelet berak karena mendesah-desah kesakitan.?.  belum lagi terdapat emosi-emosi yang timbul secara tiba-tiba dan endingnya pun gantung alias bersambung. Lebih aneh lagi ketika si cowok vampire mengajak nikah si cewek dan si cewek menyatakan cinta kepada si cowok srigala, mungkin nantinya si cowok serigala nembak si cowok vampire, jadilah cinta segitiga….. fyuuhhhh untung gw dibayarin.

Total nilai film ini adalah  6.5

1 thought on “New Moon : film apa ini?”

  1. Wah, commentna ko jelek bgt k newmoon.. Pdhl critana bagus lho. Cb lyt dr awal yg twilight biar tw smbungannya. Abis newmoon msi da sequel lanjutan lg. Emg c jauh lbh bagus bc novelna.Kl bc,psti ngrti knp ko byk adegan fisik nyemplung2 air terjun,dll.Oia,Edward si vampir tu nahan nafsu pgn ngisep darah cewe’na.Mkana jd ky gt.

Tinggalkan Balasan

