2012 : gosip film yang hangat

Posted on Updated on

emmerich_2012movieposterFilm yang ditunggu tunggu oleh penggemar film Hollywood akhirnya tiba juga di Indonesia, tgl 13 November 2009 merupakan tanggal yang ditunggu oleh penikmat film dimana film bertema akhir jaman berjudul 2012 serentak rilis diseluruh dunia. Termasuk gw dan ali, sangat menanti nanti film ini karena iklannya begitu booming, secara tak langsung film ini menjadi booming karena gossip kiamat pada tahun 2012 terus berkoar-koar disetiap infotainment di Negara kita. Gw yang sangat menyukai nonton bioskop ini langsung membuat rencana nonton di hari sabtu, tanpa harus antri panjang karena tiket bioskop udah gw pesen sama temen gw yang kerja di XXI, hahahahahaha… Aje gile, andai saja gw gak punya temen seperti dia, niscaya gw berada di antrian yang sama dengan antrian dufan, 3 studio di XXI Bekasi yang menayangkan 2012 saja sudah penuh untuk hari sabtu dan minggu, heran, lebih ramai ketimbang menonton transformers 2. Dengan tenang dan santai gw menonton film ini tanpa harus capek2 antri. Gw nonton bertiga, gw, ali dan david, secara yang lainnya gw ajak nonton jawabannya aneh2, pada pengen ikut tapi bingung eh akhirnya mereka ngatri juga pada hari yang sama gw nonton, dan hasilnya ya dapet esok harinya, malah ada yang gak dapet. Nyesel kan lu….

Langsung execute film ini, film ini bercerita tentang kerusakan bumi, gempa terjadi dimana-mana dan bumi terbelah mengeluarkan lava panas sehingga membuat kerusakan yang amat parah, jutaan orang meninggal secara Cuma-Cuma dan belahan bumi bagian kutub utara dan selatan tidak pada tempat semestinya. Mengerikan juga melihat adegan2 ini, namun film ini juga tidak hanya bercerita tentang kerusakan bumi melainkan disisipkan drama, jangan mengira bakal seperti drama romeo dan juleha. Hanya ada konflik suami istri yang bercerai dan masing-masing memiliki kehidupan pribadi. Ah gw gak mau certain jalan ceritanya, pokoknya nonton aja sendiri.

Gw kira film ini bakal sekeren the day after tomorrow atau knowing, tapi sayangnya tidak, kenapa gw bilang tidak. Film inii hanya menonjolkan effect CG dan efek efek lainnya, dari segi cerita bad, sang sutradara terlalu menonjolkan peran utama harus selalu selamat dalam setiap musibah, hingga terkesan selalu beruntung. Gw baru tahu mobil limosin lebih lincah dari mobil sedan setaraf ferarri atau bettley, sampai retakan gempa aja bisa dihindari, bisa melombat pula hahahahaha….. keliatan banget terlalu beruntung orang ini. Banyak banget unsur-unsur keberuntungan yang emang disengaja dibuat agar mempertahankan peran utama.

Ada lagi nih yang gak detail, disaat tsunami besar melahap belahan bumi, kok masih bisa ya telepon selular itu bisa saling kontak, seharusnya kan tidak bisa, lah operatornya pada mati disapu tsunami, darimanakah sinyal henpon mereka, apakah menggunakan frekuensi radio?. Pas berada didaratan yang benar-benar hanya diselimuti es, para peran utama terkesan tidak kedinginan, apalagi disaat mereka terendam didalam air, ehm… malah sibuk teriak-teriak gak karuan, udah gitu smua serba mudah ketika pengen mencari tahu letak dimana orang yang pengen lu cari di dek kapal, dengan kamera semua gerak-gerik lu tepat pada tujuan, hahahahahaha aneh deh.

Gw mau keritik juga soal efectnya, masih bagusan the day after tomorrow atau knowing, banyak manusia yang tertimpa atau disapu gelombang namun kalau diliat secara detail orang-orang tersebut malah seperti asap, ketimpa blek, ilang, atau kelindas gedung yang sedang berguling seperti asap, hilang begitu saja, gak ada darah muncrat atau teriakan sadis. Padahal ini film yang menurut gw paling banyak ditonton dibandingkan film the day after tomorrow, sutradaranya sama kok. Sayang, film the day after tomorrow yang menurut gw keren dari segi cerita dan efek tidak begitu laris manis di Indonesia. Selain itu alur cerita terlalu terburu-buru, dari tahun 2009 langsung loncat 2010 dan tau tau 2012, aneh emang, selain itu ada plot-plot cerita yang terkesan diburu-buru waktu.

Giliran adegan genting ketika menyelamatkan penduduk karena perahu nuh yang diciptakan kembali oleh manusia untuk menolong umat manusia tiba-tiba tidak bisa menutuo, bukannya cepat-cepat dibetulkan malah sempat-sempatnya ciuman dan bicara selamat tinggal lama banget. Dari segi peran, semua berperan sangat baik memerankan peran masing-masing, apalagi si bos mafia rusia yang suaranya benar-benar bikin gw ketakutan. Okelah, untuk semua sudah terbilang cukup mumpuni walau dari segi detail dan cerita masih kurang. Semoga sang pembuat film bisa membuat film sebagus the day after tomorrow lagi…

 

Nilai seluruh film ini adalah 7.5

Tinggalkan Balasan

