Movies

This is it,this my last show….

this_is_it_movie_poster_michael_jackson

Karena melihat komentar serta testimonial di kaskus akhirnya gw niatin buat nonton This is it, sebenarnya udah lama pengen nonton nih film karena penasaran sama film yang menurut gw adalah film documenter. Karena sibuk dan gak bisa bagi waktu buat nonton maka dari itu nyari celah-celah buat menontonnya. Rencana mau nonton sama nyunyu si gendut, tapi dia gak jadi nonton katanya lagi males, ah… lagi lagi nonton sendiri, kasian ya gw gak ada yang mau nonton sama gw, salah apa gw dengan mereka hahahahhaha lebay….

Saat film ini dimulai, ada rasa takut bakal terjadi kebosanan yang berkepanjangan karena film ini bukanlah film pada umumnya, hanya sekedar komentar terhadap adegan-adegan dibalik layar latihan untuk acara show terakhir MJ. Film ini hanya memperlihatkan adegan dimana MJ latihan nyanyi dan koreografi. Sempet sedih melihat persiapan mereka yang begitu matangnya, pake acara buat theater untuk nampilin video 3D pas konser MJ dimulai. Keren banget, pake efek computer buat konsernya, apalagi semua team adalah pemain berbakat dan memang sudah biasa bersama MJ saat-saat dia masih sering konser, gw paling suka sama gitaris nya MJ yang cewek, cakep apalagi pas megang gitar, aduhai rupawan……

Perkiraan gw bakal bosen saat menonton film ini ternyata tidak benar, hanya ditemani pepsi cola gw bisa dengan nikmatin film tersebut, apalagi lagu-lagu MJ yang tidak asing didengar ditelinga gw plus sound studio 1 XXI yang mumpuni menghentakan seisi theatre satu. Gw sebenarnya bukan penggemar Michael Jackson, yang gemar sama MJ adalah Almarhum Abang gw, dia suka banget sama MJ walau Cuma punya albumnya, waktu dia masih hidup suka menyanyikan seluruh lagu MJ yang buat soundtrack moonwalker. Walau bukan fans nya tapi gw ngerti banget lagu lagu nya, ternyata semua lagu yang diciptakan MJ gak asal diciptakan, dan MJ adalah seorang musisi sejati, tiap lagu yang ia mainin hapal betul konci koncinya dan harus bagaimana mainnya, mantap lah.

mj_this_is_it_exclusive_1Buat yang tidak suka film documenter mungkin akan jenuh, tidak ada action maupun percintaan yang menghiasi cerita film, hanya ada latihan, latihan dan latihan. Gw juga gak terlalu suka sama film documenter, kecuali yang bertemakan binatang hahahahaha, tapi gw salut sama editing film ini, mantap, gak terkesan documenter walau ada beberapa syuting diambil dari handycam dan bukan kamera untuk shot film sehingga gambar agak buram, wajar, ini kan documenter, gak ada yang tahu kejadian akhirnya kaya apa terhadap MJ. Dari awal film mulai, kita udah di sajikan lagu-lagu hits MJ, sayang… lagu your not alone dan 4 u and 4 me gak dibawain pas film ini mulai, apakah emang sengaja atau untuk persingkat cerita.

Gw paling suka cerita film ini dimana MJ sedang latian membawa lagu thriller, zombie-zombie yang diperankan team penari MJ sangat bagus, dibuatkan dulu filmnya buat dipadukan saat konser nanti, keren deh. Selain itu ada cerita untuk lagu earth song, perpaduan film dan konser. Pokoknya gak perlu gw jelasin secara detail bagaimana bagusnya, karena gw Cuma bisa diam karena sedih, latian konsernya saja udah memakan biaya banyak dan waktu tapi konser tersebut kandas, padahal latian konsernya saja sudah bagus, penuh keseriusan dari tiap-tiap pemain. Oh iya, ada adegan gitaris cewek blonde dengan gitaris cowok saling duel, itu emang kemauan si MJ agar konser tersebut tidak hanya MJ yang terlihat menonjol tapi juga seluruh pemain bandnya terutama gitaris si cewek itu, cakep gan hahahahha..

Kita bagaikan menonton konser terakhir MJ, dimana shot shot dari dekat membuat kita seakan kita duduk di bagian VIP saat konser MJ walaupun konsernya tidak jadi karena MJ telah tiada disaat konser tersebut tinggal menunggu hari. Dari film ini kita bisa liat sisi lain seorang MJ, dimana dia sangat perfectionis tapi tidak bawel, dengan sabar memandu team musiknya untuk latian secara benar dan tidak ingin improvisasi dalam instrument musiknya agar para penonton tidak asing mendengarkan lagu2 MJ dikonser nanti. Kini konser tersebut telah kandas, para pemain band hanya sebagai pengiring latian terakhir MJ, semua sedih atas meninggalnya MJ walau kematiannya masih simpang siur tidak jelas kebenarannya. Salut sama film ini, sederhana tapi finishing dan editingnya rapih, walau ada kekurangan di adegan2 serta pembukaan yang kurang booming, andai ada cerita tentang kematian MJ dengan diiringi lagu youre not alone mungkin akan menambah rasa film ini. Mungkin film ini dibuat untuk membayar honor team MJ dan biaya akomodasi team he…he…..he….

 

Nilai semua film ini 8

1 thought on “This is it,this my last show….”

Tinggalkan Balasan

