My Word

Budaya barat telah berhasil meracuni budaya kita

bulan oktober kemaren, orang-orang barat merayakan hallowen yang tak lain adalah sebuah upacara untuk pengusiran roh halus. bagi gw gak masalah kalau orang-orang bule tersebut merayakan hallowen dengan meriah ataupun suka cita. dari segi tradisi, budaya hallowen memang unik, dimana para masyarakat yang tinggal di belahan dunia barat mengenakan pakaian seram dengan topeng-topeng mengerikan maupun kostum-kostum yang bisa membuat orang lain ketakutkan. tiap-tiap kelompok mendatangi pemilik rumah dan meminta permen, memang unik dan gw pun tertarik dengan tradisi ini.

namun secara akal sehat dan juga agama, gw harus membenci tradisi tersebut karena hanya menimbulkan mudharat dan juga kemusrikan. buat apa kita berprilaku seperti itu, toh hanya buang-buang uang dan waktu saja, tapi itu semua adalah tradisi mereka, kita yang menentang cukup menahan untuk tidak ikut-ikutan.

perkiraan saya salah, kini tradisi hallowen sudah masuk ke negara kita, tiap-tiap cafe maupun tempat-tempat nongkrong anak muda telah melakukan perayaan hallowen. masih ingat kalau dulu pernah ada demo menentang valentine day yang menurut gw adalah hari dimana kemaksiatan itu meningkat, perayaan yang notabene nya bukan untuk muslim tapi dirayakan dinegara kita.

sekarang hallowen dengan jelas banyak yang merayakannya, entah itu hanya ikut-ikutan atau hanya sekedar ingin tahu. padahal dalam Al-Quran sudah dijelaskan tanda-tanda kiamat, seperti yang sedang terjadi kali ini yaitu dimana budaya orang yahudi atau nasrani menjadi budaya kaum muslimin, atau dengan kata lain banyak kaum muslim yang mengikuti budaya mereka. bagi yang melakukannya akan mendapatkan dosa besar karena sama saja dengan berpaling atas ajaran Allah. back to topik, saya melihat sendiri kalau budaya-budaya barat telah meracuni budaya kita, belum pernah saya denger ada anak muda yang merayakan wayang atau tradisi itikaf. justru perayaan seperti valentine atau hallowen sangat gencar dirayakan anak muda sekarang.

sungguh lucu, kita yang punya budaya bagus dan sering dicuri tetangga sendiri jarang kita lakukan, apakah kita malu?. sebenarnya kita berada dimana?, timur apa barat?. sebentar lagi akan ada perayaan minum beer yang merupakan budaya german akan segera dilaksanakan, tepat dihari perayaan dinegara german. ribuan liter beer akan menemani perayaan tersebut, dan perayaan tersebut ada di kota semarang, tepatnya disalahsatu hotel berbintang. banyak kaum muda yang mendukung perayaan tersebut dan banyak juga yang islam, itupun islam ktp. pesta mabuk beer dengan berbagai makanan minuman yang terbuat dari beer akan menemani perayaan tersebut, tidak heran akan juga ada pesta seks dalam perayaan tersebut. suatu saat budaya thanksgiving dan lainnya akan menjadi budaya bangsa kita, padahal banyak yang merayakannya tidak tahu arti dari perayaan tersebut.

inilah tanda-tanda akhir jaman, semua perayaan yang bukan milik kita menjadi hal sia-sia jika dilakukan dan ujung-ujungnya maksiat. agak miris juga, ketika bulan ramadhan banyak orang-orang yang lemas merayakannya, malas dan juga tidak mengikuti puasa. ketika lebaran justru dijadikan ajang mudharat besar-besaram bahkan masih ada yang melakukan maksiat diwaktu puasa. giliran valentine days atau hallowen, para muda-mudi hingar bingar semangat dan sibuk mencari kado untuk kekasihnya. wajar saja bila Allah membenci negara kita, jelas sudah kenapa bumi ini sering terombang ambing bencana………

saya hanya berpendapat dan bukan untuk membenci kaum tertentu.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s