Refreshing with my team

Posted on

 

100_1083
TEKNIKAL DECO RETAIL

 

Setelah berjibaku dengan kantuk mendengarkan segala training dari kantor, akhirnya hari yang ditunggu-tunggu tiba. Yihaaa….. outbond dibandung. Para peserta tak lain dan tak asing adalah gw dan rekan-rekan teknikal jotun. Berangkat ke bandung pada jam 7 malam, padahal kita udah planing jam 5 berangkat tapi karena ada seorang yang mau ikut tapi lantaran gak jadi ikut karena istrinya melarang dia pergi, wakakakakkak….. jadinya jam 7 berangkat dengan membawa 16 orang dan terbagi tiga mobil.

Ada tiga mobil yang memberangkatkan kita, ada kijang yang isinya orang-orang teknikal daerah, ada mobil jazz yang isinya orang kantor tapi disini enak, ada film miyabi dan diputar sepanjang perjalanan. Jalan ditol sambil ngebokep, sungguh berbahaya. Sedangkan gw ada di mobil nissan milik bos jame, sempit karena yang naik lumayan gede-gede badannya. Selama perjalanan menuju bandung hanya ditemani obrolan ngalor ngidul gak jelas, kecuali adegan mobil nissan hampir terjepit bus malam gara-gara ada mobil truk politron mencoba menyalip tapi gak liat-liat kanan jalan, langsung saja si supir klakson kenceng-kenceng dan teriak “woy bego”, gw sih gak kaget si jamme ngomong begitu, tapi gw kasian sama si Dwi yang duduk didepan dan menjadi korban congor toa si jame, telinganya langsung berdarah dan keluar nanah setelah mendengar teriakan itu….

Sampai dibandung kita makan di mang jambal 2, depan BTC persis, tapi mobil kita kelewatan, akhirnya muter lagi, perut gw udah laper banget dan gak bisa berkata apa-apa. Sampai direstoran gw langsung berlari kecil menuju meja, karena rombongan mobil lain yang duluan sampai udah lahap ngabisin makanan. Setelah kenyang kita foto-foto, orang narsis emang gak dimana gak dimana selalu eksis difoto. Soal makanan di restoran ini gw rasa kurang, nasi timbelnya biasa, sambalnya manis, sambal kok manis?. Ayamnya ya gurihlah, menunya dikit, gw jadi bingung mau mesen apa karena gw kurang suka masakan sunda.

Team berangkat melanjutkan perjalanan menuju lembang, satu jam perjalanan sampai juga disana. Jreng jreng….. villa nya bagus banget. Gw gak tahu ni villa ada didaerah lembang mana, pas perjalanan menuju villa gw ketiduran pulas karena ngantuk banget. Bangun bangun udah berada didaerah perkomplekan villa yang wah mantap punya. Karena malam gw Cuma bisa liat villa villa lainnya yang cakep. Pas  masuk kedalam, wuidih lengkap lho, ada 4 kamar tidur, kamar mandi dua plus air panas. Semua kebagian kamar, namun ada juga yang tidur diruang tengah sambil main playstation dan pesta pora mpe jam 3 pagi. Sedangkan gw, tidur pulas 30 menit gw sampai di villa ini.

Foto0338Tidur gw pulas banget, bangun-bangun udah pagi, pas gw buka jendela. Jreeeng….. wah pemandangannya mantap. Bukit berkabut terlihat jelas, plus panorama yang asri dengan bukit-bukit menjulang tinggi melingkari villa ini. Keren banget lah, gairah kenarsisan gw bergejolak, ingin rasa tangan ini mengambil henpon dan foto-foto, sayang… lowbat. Ya udah gw charge dulu tuh hape, abis itu gw lari kekamar mandi untuk mandi dan buang hajat. Abis itu turun kebawah menikmati suasana vila yang aduhai. Keren lho, mantep banget pemandangannya, baru kali ini gw nginep ditempat bagus kaya gini.

Akhirnya gw juga ga tahan, dirasa cukup henpon gw dicas, akhirnya gw cabut dari charger dan segera narsis foto-foto pemandangan. Ada ian yang kecewa karena gak bisa naik kuda, kata si mang-mangnya “maaf pak, kudanya Cuma mampu bawa beban maksimal 60 kilo” gw ketawa geli banget, padahal dia udah semangat banget nawar, disangka si abang kuda itu buat anak kecil. Tubuh si ian juga gak gendut banget Cuma 85kilo wakakakakak….. kasian deh lu.

 

Foto0346
villa terindah yg pernah gw inep

 

Tak lama kita berangkat menuju lokasi outbond, kira-kira 1.5kilo lah dari villa, rupanya tempat kita outbound itu ada dibelakanag gunung tangkuban perahu. Sebelum memulai pertempuran kita sarapan dengan nasi goreng yang menurut gw ajib, udara dingin yang menusuk tubuh diusir dengan nasgor panas plus kopi panas, sayang,.. telor ceploknya asin banget, rasanya sama kaya telor asin brebes. Nasgornya enak, gw aja mpe nambah, ada juga yang nambah mpe 3x, karena takut siangnya gak dapat makan hahahahaha…. kita makan bersama aroma kuda, karena tak jauh kita makan sarapan, disana ada peternakan kuda, banyak kudanya, berbagai warna dan rasa.

Setelah selesai sarapan, kita kembali kevilla, jadi kemari itu Cuma buat ngisi perut, nanti balik kemari perut kosong lagi, rencana yang aneh. Sampai di villa gw langsung cas hape, takut ngedrop dan gak bisa update status fesbuk, beruntung daerah sini sinyal sangat full, buka fesbuk masih bisa, lancar dan cepat. Satu jam kemudian kita balik lagi ketempat outbond, kali ini kita pake mobil kesananya, kalau jalan kayaknya capek juga sih.

 

100_3194
team harus kompak

 

Gw gak perlu ceritain gimana outbondnya, yang pasti, dari yang namanyan kerja sama team, jungkir balik, salto sampai mulut menyemburkan api kita lakukan. Tiap-tiap misi gak ada istirahatnya, yang mau berak pun harus ditahan sampai berak batu. Cukup capek juga secara gw udah lama gak gerakin badan, kaki gw langsung keseleo sakit bukan kepalang. Pengaruh dengkul kopong kah?, mungkin saja tidak.

Dan……. acara yang gw nanti-nanti akhirnya dilaksanakan, bermain paintball…. sip dah kawan. Semua team telah terbagi, gw kabagian team orange, beruntung salah satu personil kita adalah seorang mantan atlit penembak jitu. Dia ditugaskan menjadi kapten, sedangkan gw menjadi juru sasaran tembak alias pemancing lawan. Perlengkapan safety terpasang, sayang gak ada sarung tangan sama penutup kepala, hanya ada baju tebal plus rompi dan pelindung muka yang mirip topeng jason X. Setelah latihan penggunaan pistol, kita semua bermain, satu sesi dibatasi waktu 15menit, team orange merebut bendera team merah, dan sesi kedua sebaliknya.

 

100_1079
briefing paint ball. rusuh....

 

Gw kira permainan sama mudahnya kaya main konter strek, tapi wah susah masya Allah. Yang gw benci adalah, topengnya bikin gw sesak napas, kalau gw buka nanti ada peluru nyasar mecahin bola mata gw. Gw dan team merayap-rayap dilapangan bermain paint ball, rasanya mirip adegan perang di vietnam, gw grasak grusuk disemak-semak mirip uler lagi kawin. Untuk sesi pertama gw gak ketembak sama sekali dan gw pun kaga nembak lawan sama sekali karena apa, karena gw nyasar….. saking gw serius merayap tahu-tahunya gw merayap menjauhi team dan bergerak kepinggir lapangan. Sial…. tapi team gw menang dan berhasil merebut bendera team merah.

Di sesi kedua, kali ini gw menjaga bendera, tugas gw Cuma nunggu lawan dibalik semak belukar. Kali ini ditemani cak hasan yang hobi nembakin wasit dan juru kamera. Nunggu benar-benar membosankan, yang lain nembak2 gw malah nunggu mpe kacamata berembun, gw liatin mas eka yang nunggu lawan dipohon sebrang dan gak lama, dor… dia kena tembak dan angkat tangan, wah artinya musuh dah deket…. gw langsung ngintip dibalik semak-semak dan menyamar jadi bambu namun cetut….. gw kena tembak, pas gw liat peluru nya gak pecah berarti gw masih bisa melanjutkan permainan, gw berusaha menuju pohon, ketika gw berlari… kacamata gw berembun, ah sial banget gw gak bisa liat apa-apa dan akhirnya, crott….. ada yang nembak gw tepat mengenai jidat gw. Sakit minta ampun…

 

100_1101
gaya gw udah kaya Tentara

 

Gw langsung angkat tangan, tapi masih ditembakin aja, gw tembakin semak-semak sembarang tempat biar yang nembak gw kapok sambil berlari kepinggir lapangan. Ah…..siall, kepala gw penuh cet. Tak lama hujan pun turun cukup deras, permainan usai dan kita smua melihat hasil permainan sembari makan siang dengan sop daging yang rasanya ajib. Gw salut sama pemilik outbound ini, semua disiapkan secara rapi dan detail, pelayanannya top deh, ramah-ramah. Cuma sayang, pembatas lokasi paintball dengan ruang istirahat tidak tinggi sehingga ada peluru nyasar ketempat istirahat. Kalau lagi enak makan kena peluru nyasar gak lucu, rasanya lumayan lho.. kaya ditabok macan.

3 orang tumbang karena mual, muntah-muntah karena perutnya masih keram akibat kelelahan. Kasian.. beruntung gw orangnya gak kenal lelah, masih aja gw lahap makanan. Hanya saja suasana menjadi dingin bukan main, akibat hujan, walaupun telah reda tapi tetap saja anginnya mendinginkan suasana. Lokasi ini hanya beberapa kilo dari tangkuban perahu, wajar angin gunung disana terbawa kemari.

 

Foto0348
pemandangannya ajib

 

Setelah acara banting keringat kelar, kita kembali ke villa dengan mengucapkan sayonara. Setelah sampai di villa gw prepare untuk balik kejakarta karena hari minggu ada acara gladi resik wisuda. Gw gak sendiria, ada dwi yang bosnya nikah, tony yang mesti prepare ke batam dan stanley yang menghadiri nikahan sepupunya. Tadinya gw mau naik kereta dari bandung tapi karena yang mau pulang banyak ya udah mobil kantor gw bawa. Hasilnya dua mobil pulang belakangan. Pas gw pulang, tuh vila bau gas bocor, gw gak tahu kelanjutannya gimana, apakah meledak atau membakar hangus sisa penghuni.

 

Foto0347
mantaplah

 

Kita berempat menuju pateur, karena stanley mau nyambung dari bandung ke jakarta dengan travel cipaganti. Gw dan dwi mau beli kue kartika sari, dan ketika gw berada di kartika sari bandung gw ketemu yani, mantan call centre jotun, temen kubikal gw dulu, dia sama cowoknya, yang kata dwi mirip om-om hahahahaha. setelah belanjaan kita lengkap, baru kita meluncur ke bekasi. Semua lancar sampai di kantor, sayang, ketika gw pulang gw diguyur hujan. Mana hari udah petang, hujan deras, mata lelah, wuiih lengkap. Jas hujan ketinggalan dirumah, terpaksa deh gw ujan-ujanan, yang penting kue buat anak-anak gak kebasahan.

Tinggalkan Balasan

