Cerita Singkat

gw akhirnya wisuda cuy….

Foto0368
wisuda juga cuy....gw .....

Akhirnya gw kelar juga kuliah, benar-benar kelar…. Sodara sodara, dimana hari ini tanggal 29 oktober 2009 gw dilantik sebagai ahli madya manajemen informatika, bukan ahli yg lain apalagi ahli kubur. Setelah proses panjang belajar selama 2 tahun setengah, dengan ujian sidang yang penuh peluh plus plontang planting cari tanda tangan dosen, tak terasa gw udah menjadi seorang diplomatic sejati. Agak lucu juga sih, karena tidak begitu terasa berat dalam kuliah, banyak bolos, jarang dengerin dosen cuap cuap dan bikin Tugas Akhir asal asalan bisa lulus juga.

 

Namanya juga hidup, kadang kita dimudahkan kadang juga kita dipersulit, kabar gw wisuda sudah merelung relung di keluarga gw, semuanya seperti menitikan air mata mendengar hal tersebut, apalagi nyokap gw sempat gemeteran waktu memegang undangan kehadiran sidang wisuda, betapa bangga orang tua gw, lengkap sudah anaknya menjadi orang yang berpendidikan.

Foto0365

Pagi hari pukul 4 tepat gw udah bangun, beres-beres baju toga dan jam 5 sudah rapih mengenakan baju kemeja putih ala sales obat-obatan pil kuat dan alat bantu hehehehehe. Pengennya pake jas biar kaya esmud tapi rasanya terlalu berlebihan karena jas tersebut nantinya bakal tertutup toga jadinya sia-sia dan pastinya gerah bukan main. Jam 5 tepat gw, nyokap, bokap dan tetangga yang kenal tempat gw wisuda berangkat meninggalkan pekayon jaya. Perjalanan memakan waktu sejam, dikarenakan tol dalam kota lumayan padat, beruntung gw punya tetangga yang apal betul jalan ke balai sudirman, jadinya bisa tepat waktu jam 6 udah ada di sana.

Ada rasa deg-degan waktu menyentuh aspal halaman balai sudirman, rasanya tidak percaya kalau yang ikut wisuda banyak. Gw dan ortu berpisah, karena para orang tua akan masuk duluan sedangkan para anakanaknya belakangan masuknya nunggu tukang ketoprak datang. Gw langsung registrasi sama pak edi subandono yang mirip budi anduk, hahahha sori pak…. Becanda…. Setelah registrasi gw berada stand bye di lokasi nomer urut gw, disana ada tenda-tenda yang dibawahnya ada pemandu nomer urut mengenakan jas dan bunga mawah, mirip-mirip taksido bertopeng dalam serial sailormoon.

Foto0377
gak ada pilihan....

Temen-temen gw sudah pada datang, ada yang rapih, ada yang kummel, ada juga yang gak jelas. Paling gw suka adalah melihat para wanitanya, dandannya full banget, pake kebaya mpe dadanya keliatan begitu, puas… tapi nafsu gw lagi gak bisa naik karena merasa tidak percaya gw bisa kelar kuliah. Acara benar benar ngaret yang katanya jam 7 udah berada diruang balai sudirman tapi nyatanya jam 8 baru masuk. Kemegahan ruang balai sudirman menjadi pemandangan yang tak membosankan, apalagi gw duduk dengan diapit wanita yang alakadarnya, anda gw bisa milih dengan siapa gw duduk.

Acara tetek bengek semuanya memakan waktu 4 jam, diiringi para paduan suara dari anak anak junior berbagai macam cabang LP3I, enak juga didenger walau tak sebagus gita gutawa atau udin nganga nguap, tapi lumayan lah buat ngibur diri gw yang sedang gegap gempita melihat gw bakal bersanding dihadapan master dosen LP3I. acara ini juga dihadiri mantan menpora Adyaksa, gw kira pertama kali liat andi malaranggeng, eh tahunya bukan. Untungnya bukan roy suryo yang dateng, kalau dia yang dateng sih bakal lama, ngomongin foto porno terus.

Jam 11 tepat, gw maju kedepan bersama rekan-rekan lain, setelah nama gw disebut, gw menundukkan kepala dan tali toga gw digeser kekanan, kalau di geser ke belakang artinya gw seperti vampire. Gw cengengesan aja pas didepan, liat pak yudiono menjadi perwakilan pemberian sertifikat yang beberbentuk tabung kepada para wisudawan, gw inget gayanya yang kaya MC empat mata, ya lu pasti tahulah. Setelah kelar, kita disuruh foto dengan tampang manis didepan kamera yang nantinya bisa diambil fotonya bulan November, itupun kalau roll filmnya gak kebakar.

Setelah kelar acara wisudanya, kita semua keluar, ini dia yang paling gw benci, karena apa sodara-sodara, ya… mungkin para tamu undangan seperti orang tua panic anaknya ilang dari rombongan wisudawan. Gw didorong-dorong kaya gerobak sampah, gak tahu apa didepan padat merayap, mending yang dorong luna maya atau ardina rasti, lah ini yang dorong gw enyak enyak gak tau nyokapnya sapah…. Kalau anak kecil udah gw gendong keluar ruangan dengan cara dilempar.

Foto0393
winda, gw, dan yosi.... ganteng ya gw

Sebenarnya gw juga panic orang tua gw ilang, ditelpon gak diangkat, pas diangkat bokap gw kagak ngomong, “woy…. Ngomong woy, jangan diem aja” mungkin orang lain liat gw “ni anak galak amat sama bapaknya” ya lagian ditelpon diangkat doank kagak ngomong Cuma kedengeran suara nafasnya aja. Baru deh pas gw rada emosi, bokap gw telpon, katanya ada disamping, ya disamping mana, parkiran kah, samping pancoran, apa samping kuningan state?. Gw udak dari ujung ke ujung akhirnya ketemu juga bokap gw yang nyengir merasa senang ngerjain anaknya yang baru kelar wisuda.

Saat nya foto-foto bareng nyokap dan bokap gw, disini gw juga rada kesel juga pasalnya tukang fotonya jual mahal banget. Lagi mau foto gw dia malah kabur terima telepon, pas selesai foto eh tuh tukang foto malah langsung pergi menemui pelanggan lainnya, bukannya fokus ke gw dulu selesain kontrak foto. Bokap gw udah marah, ngeri patung sudirman diganti sama patung selamat datang aja… selesai foto, gw liat yosi lagi panik dibawah patung sudirman, adegan ini mirip seorang pria tampan menemui seorang gadis manis terjatuh dari sepeda dan berusaha menolong. Gw Tanya untuk basa baso, abis itu gw kenalin ke ortu gw, itupun sebenarnya gw basa basi tapi gak tahunya mau tumben ada yang mau kenalan ma ortu gw biasanya malu malu atau gimanaaaaaaaa gitu…., lagian bokap gw satu kantor ma yosi tapi belum pernah ketemu sama sekali.

Setelah foto foto bareng temen temen gw langsung balik, sebenarnnya gw gak mau langsung balik masih ingin berfoto ria bareng temen temen gw, karena kapan lagi bisa berada disini dengan situasi yang sangat langka, tapi yak arena tetangga gw lagi ada acara mau anterin bininya kerumah sakit dan nyokap gw udah lelah maka gw dengan berat hati meninggalkan balai sudirman sembari merasa tertenung sedih. Waktu terlalu cepat berlalu untuk hari ini, masih ingin aku menggoreskan kenangan tapi apa daya, pak daya tidak menyapa ku….

Foto0369
kelar juga D3 gw, tinggal kita melangkah kelanjutan

Satu kalimat paling gw banggakan adalah, ini adalah langkah untuk kedepannya menjalin kesuksesan dan kebelakangnya adalah sebuah kenangan yang terbaik untuk di ingat. Buat teman teman ku semua semoga kalian sukses dan jangan pernah berhenti menggali ilmu setinggi langit. Yang mau nikah jangan lupa undang undang yak……. Gw libur gak kuliah dulu selama setahun, mau serius kerja dan ngejar jabatan yang enak agar nantinya bisa kuliah lagi…..

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s