BATIK DAY….. in my day

Posted on

gw pake batik lho...
gw pake batik lho...

Pertama kalinya dalam sejarah Indonesia, ada hari batik yang sangat-sangat ditunggu oleh masyarakat Indonesia khususnya para penggemar batik maupun pengrajin batik dijawa tengah. Gw baru kali ini make batik dihari kerja, kalau bagi PNS sih emang tiap jumat pake batik. Emang sih hari ini (2 okt 09) rada beda dari hari biasa, para pegawai kantoran yang biasanya pake baju biasa dan bertampang biasa kini pake batik dengan wajah penuh kebanggaan. Emang sih ada beberapa yang tidak pake batik, mungkin belum digambar atau belum beli, set dah hari gini gak punya batik dirumah…..

 

Para pengendara motor juga ada yang pake batik, biasanya dia pake jaket tapi hari ini ga pake jaket dan membiarkan baju batiknya terlihat oleh pengendara lainnya, sedikit pamer, narsis namun tujuannya buat bukti “gw pake batik” hahahahaha…. sampe dikantor sih gak semua pake batik Cuma yang berada diruang kantor aja pake batik, lagian juga yang kerja diproduksi percuma juga pake batik, lha nantinya ganti pake werpak. Sebelum masuk kantor, gw kencing dulu seperti biasa ini ritual khusus sebelum memulai pekerjaan dihari ini. Mengingat hape gw sekarang bisa moto (pamer mode : on) saatnya untuk narsis, tidak boleh ketahuan sama orang-orang kantor kalau gw narsis kalau ketahuan gw bisa lebih sering difoto sama salah satu karyawan yang hobinya foto-foto.

 

Sampe diruangan, ada yang gak pake baju batik, yang satu alasannya gak bawa dari rumahnya di kebon jeruk dan yang satunya lagi lupa bentuk batik itu kaya apa. Suasana kantor kali ini memang beda, rata-rata berbatik ria, penuh bangga, semangat spiritualnya ada. Atmosfir ruangan kantor gw seperti parade batik, batik gw doank yang kaya penjaga warung makan masakan padang simpang raya, hahahahaha…. dan gw jadi heran kenapa orang padang lebih suka memakai batik dibandingkan orang jawa itu sendiri. Biasanya di restoran padang memakai batik para pelayannya guna memberikan ciri khas khusus , kalau mereka pake bikini kemungkinan besar tidak ada yang beli, apalagi pake kain ulos atau kain songket, ribet…..

 

Semoga ada hari seperti ini dihari yang lain, kalau mungkin juga tiap jumat pake batik, Cuma biasanya banyak anak muda malu pake batik, kenapa ya?, identik akan kondangan sepertinya. Padahal baju batik tidak jauh beda sama baju-baju yang lain, justru kalau pake batik bangga karena harganya yang lebih mahal dari baju biasa, terkesan elit dan berkelas dibalik goresan budaya bangsa kita. Kita harus bangga pake batik jangan malu apalagi tengsin karena di cengin, balas cengan itu dengan “baju batik gw lebih mahal dari baju yang elu pake, ini budaya gw dan gw bangga” hahahahahahaha….. jangan ngomong kaya gini didepan polisi….. dicium pake tangan tahu rasa.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s