PULANG MUDIK

Posted on

Pukul 6 pagi gw udah meninggalkan kampung nenek, harus hari ini sampai di Bekasi karena jadwal padat abis. Mobil pun ngebut, ditancap abis gas poll, avanza silver dengan banyak stiker aneh tersebut melahap jalanan yang cukup sepi dipagi ini. Plat-plat B jakarta masih mewarnai jalanan jawa tengah, apalagi sepeda motor, lebih banyakan plat B nya daripada Plat AA, AD, maupun AB.

 

ni pringsewu...
ni pringsewu...

Gw mampir dulu di restoran pringsewu, dari kemaren penasaran banget ada apa dengan restoran ini, ornamen dan bentuk restonya bagus banget udah gitu ramai pula. Gw beli oleh-oleh buat temen, niatnya mau beli banyak, eh pas liat dompet, jreeeng…… gak cukup, buat makan siang sama bensin doank. Ya sudah gw beli yang buat minta oleh-oleh aja deh, buat yang gak minta gak gw kasih karena duit gw gak cukup. Daripada gw gak makan dan gak patungan bensin ma bokap, bisa-bisa sampe bekasi gw di cengin sama bokap.

ni dia borong oleh2nya, dikit kan....
ni dia borong oleh2nya, dikit kan....

Setelah beli oleh-oleh dipringsewu kita melanjutkan perjalanan, gw gak lewat pantura karena menghindar macet yang tak terelakkan di hari itu. Mau tak mau lewat selatan, keluar bandung, pasti asik bisa liat yang geulis-geulis…

 Baru deh pas makan siang, hasrat penasran makan di pringsewu terbayarkan, makan di daerah cilacap, rupanya ni restoran tersebar kemana-mana juga. Sistemnya prasmanan langsung bayar, banyak menu tinggal dipilih mau yang mana, keliatannya lezat-lezat. Gw ngambil sop buntut, lagi-lagi sop buntut ya kenapa makan sop buntut terus sih gw. Untuk minumnya gw ngambil es durian (susu coklat dingin + es batu + durian non biji) rasanya mantap, simple tapi membayar kangen gw akan durian, durennya pulen, tinggal sedot aja langsung masuk mulut. Biar gak seret gw mesen tehbotol, minuman yang dibenci bokap gw karena banyak racun ha..ha…., semua itu bertotal 49rebu, waw cukup mahal ya!! Gw baru tahu harga es durian yang simple itu 16.500 rupiah, sob buntutnya jangan ditanya berapa duit, sekitar 20ribuan. Bokap gw beli satu ekor gurame bakar, penuh kecap plus ikannya rada amies, gak banget…. gw gak suka kecap…!!

Foto0263

Setelah kenyang kita lanjut lagi pulang ke bekasi, jalanan pangandaran ciamis memang sangat menantang, berkelok-kelok dan banyak bus-bus dengan kecepatan tinggi, belum lagi motor yang main lewat tikungan gak ada dosa, ngeri deh… tapi jalanannya bagus, alus, aspalnya pun baru. Pas malam tiba, rasa dag dig dug gak terelakkan, kita belum nyampe bandung masih daerah nagreg padalarang, jalurnya mengerikan, gak ada lampu jalan, gak ada tanda jalan plus jalannya sempit berkelok curam, belum lagi lampu-lampu tembak dari kendaraan lawan yang bisa membuat mata buta sementara, perih dan juga rada rabun.

Dengan terus berdzikir agar sampe dirumah dengan selamat, akhirnya sampai juga di tol cipularang, pas lewatin bandung gw gak bisa sempet mikir aneh-aneh, yang ada dipikiran pengen pulang hahahaha, agak trauma waktu kecelakaan dipuncak setelah pulang kemping, gara-gara yudi yang bawa mobilnya sambil sms-an, nabrak mobil deh. Di tol kita istirahat di rest area, makan soto sapi yang sebenarnya enak Cuma karena kita duduknya deket tumpukan sampah tukang es klapa jadinya bau busuk kelapa rada kecium diantara wanginya soto sadang.

Sejam lagi sampai di Bekasi, perhitungan gw rada meleset, rupanya di Tol karawang rada macet, belum lagi banyak mobil yang jalannya udah aneh, mungkin pada ngantuk semua jadi ya ada yang zig zag dan ada yang pelan dikanan. Udah jam ½ 11 malam kendaran masih melintasi tol cikarang dan pukul 11 malam Alhamdulillah sampai dirumah dengan selamat. Ngantuk sangadh tapi harus bongkar muatan dalem mobil biar gak terjadi bau bau yang aneh. Jam 12 malam baru deh bisa tidur, bangun-bangun jam 8, huaaahhhh ngantuk abies kawan….. mudik tahun ini, lancar, aman dan cukup nyaman.

One thought on “PULANG MUDIK

    BloggerDude said:
    9 Oktober 2009 pukul 3:48 am

    I don’t know If I said it already but …Cool site, love the info. I do a lot of research online on a daily basis and for the most part, people lack substance but, I just wanted to make a quick comment to say I’m glad I found your blog. Thanks,🙂

    A definite great read….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s