Teror Hantu Semasa Kecil

Posted on

 

Waktu jaman SD, sering banget terdengar desas desus hantu ataupun setan, biasanya topik bahasan tentang hantu itu terjadi di sekolah kita. Namanya juga anak kecil pasti ada pemikiran yang berlebihan terhadap sebuah objek. Ada ruangan kosong yang tak pernah dihuni di sebuah sekolah, langsung diklaim terdapat hantu mister gepeng, kuntilanak, ataupun jelangkung. Just for share, dulu gw juga pernah ngalamin apa yang dinamakan teror hantu waktu jaman SD. Kalau diingat sekarang lucu juga, betapa polosnya gw waktu 13 tahun yg lalu. Hantu-hantu apa sih yang terkenal waktu jaman gw SD, ni gw kasih penjelasan dan beberapa hantu yang mungkin sama dengan yang pembaca tahu waktu kecil.

1. Mister Gepeng
Hantu ini cukup legendaris, konon katanya ia muncul karena arwah penasaran seorang kakek yang terlindas truk hingga badannya gepeng (kayak adonan, bisa pipih). Suka nongol ditoilet sekolah yang tidak ada penerangan lampunya. Dulu gw sering denger gosip ini, sampai temen gw kencing rame-rame, belum lagi anak cewek yg menangis jerit-jerit karena masuk ke toilet dan ditakut-takuti tentang mister gepeng dari luar toilet. Padahal tidak ada yang pernah melihat hantu tersebut kecuali temen-temen gw yang memang pandai berbual. 

2. Drakula
Pas denger ada drakula dikomplek gw, rasanya sedikit bangga, hantu import tersebut mampir ke Indonesia, dikomplek gw pula. Isu tersebut ramai dikhalayak anak-anak maupun orang dewasa. Gak pernah ada bukti otentik tentang korban drakula, anak-anak seusia gw waktu itu beramai-ramai mencari bambu kuning, konon katanya drakula bisa mampus kalau ditusuk bambu kuning. Awal gosip ini beredar karena seorang temen gw yang liat drakula dalam peti yang ngambang di kali belakang rumah, ternyata peti tersebut emang ada tapi isinya bantal guling bekas. Lambat laun gosip tersebut hilang dengan sendirinya. 

3. Jelangkung
Tergambarkan dengan sosok besar tinggi hitam, menyeramkan. Gw denger cerita seram ini ketika seorang kaka kelas gw waktu SD main jelangkung dan arwah tersebut belum dipulangin, temen-temen gw pernah melihat sosok seram tersebut dibelakang kelas, entah benar atau tidak sampai sekarang gw belum pernah melihatnya. Tetapi gosip kaka kelas bermain jelangkung itu benar apa adanya, karena gw pernah menemukan kertas aneh dengan beberapa kalimat pemanggil jelangkung dan sebuah pinsil yang di bentuk seperti jelangkung. Namun ketika kaka kelas gw lulus, gosip hantu tersebut pun juga hilang ditelan kelulusan mereka.

4. Palasik
Isu ini benar-benar bikin gw ga berani main dideket pohon kelapa, konon katanya apabila kita bermain dideket pohon kelapa lalu ada kelapa yang jatuh maka jangan pernah dideketin apalagi diliat, karena kalau diperhatikan kelapa tersebut adalah kepala manusia. Hantu palasik sendiri adalah hantu yg tergambarkan hanya sesosok kepala buntung tanpa badan. Hikmah dalam isu ini adalah kita-kita jadi tidak main dibawah pohon kelapa karena bisa saja sewaktu-waktu kelapa menimpa kepala kita. Namun gosip isu ini perlahan hilang seiring kedewasaan gw dan teman-teman.

5. wewe gombel
Wewe gombel sama kantong wewek itu beda apa sama sih, gw kurang tahu tapi isu ini bukan dari temen-temen gw melainkan dari para orang tua. Kalau kita main sama temen lalu ajan magrib berkumandang kita wajib buru-buru masuk kedalam rumah, kalau tidak nanti diculik wewe gombel dan dikasih makan belatung. Maka dari itu temen-temen gw punya waktu batas main, jam 5 sore udah pulang, gw sendiri belum pernah ketemu sama tuh maklhuk apalagi mendengar ada temen gw yg diculik, padahal banyak juga yg main sampai magrib.

Memang masa kanak-kanak dipenuhi hal yang berlebihan, ada yang lucu ada pula yang menyeramkan tapi diantara semua kisah hantu waktu kita kecil kesemuanya hanya untuk menakut-nakuti kita agar kita jadi penakut hihihhihihihihi…..

About these ads

5 pemikiran pada “Teror Hantu Semasa Kecil

    Jannah berkata:
    25 Oktober 2010 pukul 10:49 am

    Yayayayaya,,d,KaL-sEl BrU” n!e bRdAr KbAr tNtAnK DrAkUlA,,cLo gW c!eH aGa” gA pRcYa GtHuE ,, Tp!e KrEn jGa cLo hNtU iMp0rt DtAnK k,!nd0nEs!a hAhAhA…

    dicky? berkata:
    19 Februari 2011 pukul 6:11 am

    aaaaaa

    aghas berkata:
    9 Maret 2011 pukul 10:32 am

    wkwkwkwkw
    jdi penasaran sma Mr. gepeng gan ..
    cz Waktu itu kk kelas ane smpt nakut” in …

      ibnu triwidigdo yusuf berkata:
      19 Februari 2012 pukul 4:31 am

      msa siii…..mend” gw uga lghyy pda ngomongin mr.gepeng bneran pha g iyyha

    ibnu triwidigdo yusuf berkata:
    19 Februari 2012 pukul 4:32 am

    aeduchhh tkut jdi`a klu mw kncing

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s