Long time Sabtu

Posted on

Hari sabtu (08-agustus-09) gw sidang D3, penentuan lulus dan tidak lulus ada pada hari itu. Ada rasa dag dig dog yg menyelimuti tubuhku, karena secara sadar TA atau tugas akhir yg gw bikin salah semua. Pas masuk keruang sidang, kaki berat untuk melangkah, beruntung gw bawa laptop kesayangan sehingga bila terdapat data file yg kurang masih bisa kasih data file yg lain. Mulut ngerocos babibubebo, ngejelasin sistem kerja TA yg udah gw buat. Sayang, semua yg gw jelasin ternyata salah. Bukannya gw bego dalam mengerjakan TA, buktinya temen-temen gw salut sama aplikasi yg gw bikin karena belum pernah mereka lihat, secara jujur gw emang gak ngerti apa itu sistem informasi, buat flowchart , DFD, diagram nol atau yg lainnya, gw gak ngerti.

 

Tiga jam menunggu hasil sidang gw, padahal perkataan dari sang penguji masih terngiang ngiang dikepala gw, “ini sih gak bisa dilulusin, semua nya salah, percuma dilulusin nanti malah banyak revisi yg dibuat, mending buat dari awal saja”. Padahal sebelum ujian, gw selalu ikut bimbingan, nanya ini nanya itu sehingga gw yakin aja sama tugas akhir gw, dan sang pembimbing gw pun udah ACC TA gw, katanya bagus dan apsti diterima dengan baik serta bijak. Jam 5 sore semua para peserta dimasukkan kedalam satu kelas, ada anak OM, IK, AP, dan banyak, kebanyakan ya kelas gw ada 6 biji. Lalu pengumuman di berikan, satu persatu anak dipanggil dan diberi tahukan lulus tidak lulusnya, wow, semua orang jadi tahu siapa yg tidak lulus. Gw udah yakin gak lulus karena wajar gw bikin TA tersebut terburu-buru karena sibuk kerja dan fesbukkan hahahaha.

 

Gak lama nama gw dipanggil, dan dinyatakan “ Tidak…..” deg deg deg dueng, “tidak…” ah kata itu lagi, gw udah pucat, oh my god, “kamu tidak tidak lulus dengan revisi minor”, semua orang ketawa, gak tahu ketawa girang apa ketawa setan. Gw kira tidak lulus beneran lagian mana mungkin kagak lulus ada revisi minor. Hahahaha. Alhamdulillah…. sempet deg-degan masa anak IK Cuma gw aja yg ga lulus, gak lucu kan. Merayakan kemenangan kita semua khususnya anak IK doank, pergi ke kota tua, waktu menunjukkan jam 7 malam, padahal kita mau tenggo, abis pengumuman langsung pergi, tapi si bayu pantat ada urusan yg gak penting sehingga kita menunggu sejam kemudian untuk berangkat.

 

Ke kota tua pun kita muter muter kayak orang daerah yg baru kekota, dari kramat menuju kota tua memakan hampir sejam, lama juga, ya karena kita muter-muter. Sampai disana wuidih meriah euy, ada acara bikers week, gw sebagai anak motor sok sok an akrab, sapa-sapaan, padahal gw ga tahu acara apaan ini. Kita dapet lokasi duduk paling nyaman, di tempat tukang nasi goreng. Anak-anak pada makan secara lahap, gw mesen mie rebus tapi dikasih kuahnya dikit banget jadi kentel dan rasanya asin pedes banget. Ini tukang nasi goreng mau bunuh gw kayaknya. Gak lama panggung terisi oelh sexy dancer, para hidung belang langsung menuju bibir panggung untuk melihat lekuk tubuh para penari secara detail. Gw dan rekan-rekan hanya bisa melihat dari kejauhan karena kita gak deket-deket biar gak disangka norak walaupun diantara kita ada yg tiba-tiba celanannya sempit ha..ha…ha… pas sexy dancer nya selesai meliuk-liuk, para penonton mundur dan kembali ke aktifitas sebelumnya, tak terkecuali polisi.

Jam 8 malam teng anak-anak minta pulang, ya udah tapi gw ma rama misah, si alan tuh rama gw ditinggalin mentang-mentang motornya kenceng. Gw jadi bingung pulangnya lewat mana. Jakarta-oh jakarta berat sekali langkah ini meninggalkanmu, gw hampir kecelakaan waktu lewat kuningan, lampu ijo nya tiba-tiba merah gak ada lampu kuningnya, ya gw ngebut gak tahu, langsung nerobos, gak lama wuuunngggg…… mobil ma motor lewat, pyuuuhhh hampir saja. Polisi Cuma bisa geleng-geleng kepala liat gw. Belum lagi gw salah jalur, jalur cepet gw lewatin untungnya gak ada polisi. Nyampe rumah makan, abis itu tidur…. besok ada acara family gathering HMPC bekasi siapin diri biar gak capek bro….

Tinggalkan Balasan

