Movies

UP Movie

Poster-UP-daLamFilm animasi yang diproduksi pixar dan Disney ini merupakan film yang cukup lucu menurut saya. Berlatar belakang kehidupan seorang kakek yang sederhana dan sebuah pemandangan Negara amerika. Seperti biasa, film-film produksi pixar pasti dimulai dengan opening scene yang lucu, adegan pembukaan dimulai dengan cerita sebuah awan yang memproduksi anak-anak hewan maupun manusia yang nantinya dikirim lewat bangau-bangau kepada induk-induk manusia atau hewan. Lucu banget gw suka scene ini.

Cerita UP diawali dengan seorang anak kecil yang berkeinginan menuju air terjun surga yang berada di daerah amerika selatan. Hanya satu orang yang pernah kesana dan tak lain adalah idola dari sang anak tersebut. Pertemuan dirinya dengan anak wanita yg suka berpetualang lambat laun menjadi sebuah persahabatan yang erat hingga beranjak ke pernikahan dan kemudian masuk ke usia tua bersama, namun sang wanita meninggal dunia di usia rentannya, adegan ini cukup buat gw sedih, karena mereka berdua mempunyai impian membuat rumah di atas air terjun surga tersebut.

Setelah ditinggal istrinya, sang kakek bertemu dengan anak kecil yang tak lain anak pramuka aneh bernama Russel. Pertemuan anak kecil tersebut menjadi awal dari petualangan yang seru. Awal dari petualangan mereka adalah kabur dari tanah yang dipaksa diambil alih oleh pihak pembangunan kota, dengan ratusan balon gas, pak tua tersebut membawa rumahnya melayang dan menuju air terjun surga dan tak disangka si anak pramuka tersebut terbawa olehnya. Di tengah cerita mereka bertemu seekor burung langka, wah gw lupa nama burungnya, mirip burung onta Cuma warnanya macem macem ha..ha… pertemuan mereka dengan burung semakin menambah kelucuan apalagi disaat para petualang tersebut berhadapan dengan anjing-anjing yang bisa bicara seperti manusia karena bantuan alat canggih.

Ternyata dibalik semua itu terdapat kejutan, yaitu pemilik anjing-anjing aneh tersebut merupakan idola dari si kakek tua, herannya si idola tersebut udah tua, tuanya sama dengan si kakek yang dari kecil sudah melihat idolannya dewasa duluan, seharusnya kan udah mati tuh orang ha..ha…, anehnya lagi selama berpetualang, gak ada adegan si kakek tersebut makan ataupun minum. Puasa atau apa?, kuat bener ya. Namanya juga animasi, apapun bisa terjadi namun kalau cerita ini lebih detail dan realistis pasti akan menambah poin bagus untuk film ini. Film keluarga yang sangat cocok  buat semua kalangan, karena mengajarkan kita untuk meraih mimpi yang kita inginkan sejak kecil dan menjauhi ke egoisan serta saling membantu tanpa memandang siapa yang akan kita tolong.

Nilai film ini : 8

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s