Movies

Balada of Transformers

2720197182_dc9f2dda71

BALADA  TRANSFORMERS 2

Mungkin pengorbanan gw selama tiga hari dalam mendapatkan tiket nonton pelem transformers terbayarkan sudah. Hari jumat yang begitu begitu singkat waktunya gw bikin lebih singkat. Jam 5 teng gw langsung go dari kantor menuju XXI Giant, gw bela-belain kagak nonton anak-anak cewe dikantor gw bertanding voli, karena mengingat janji adalah hutang dan gw sudah berjanji sama kawan gw. Sebelumnya gw makan baso dulu dibilangan Maspion, aneh, sekarang tuh baso udah kagak enak, dulunya enak banget sampe-sampe gw harus ngantri atau makan diluar warung buat nikmatin baso tersebut. Skip cerita tentang baso…

Sampe di XXI ternyata sia-sia, bangku buat film tersebut udah ludes buat hari ini, gila…, gw liat jam di hape sudah menunjukkan pukul 7, satu persatu temen gw datang dan disambut dengan kekecewaan. Akhirnya kita gak jadi nonton di jumat malam itu, Cuma makan batagor di karapitan. Hari sabtu nya gw balik lagi, selepas sholat magrib gw berangkat menuju sana, berharap mendapatkan tiket yang sudah gw impikan sejak lahir. Ali dan leo udah nyampe sana buat bersama berjuang menonton Transformers, tapi apa yg gw dapet, yep tiket udah ludes lagi sedari pagi, dasyat nya luar binatang….

Karena gw merasa perjuangan gw gak boleh sia-sia akhirnya gw nonton drag me to hell, gw rada geli liat nih film, pemeran ceweknya sih oke punya tapi dari segi cerita nih film horror local banget… sialnya gw dapet bangku paling depan, otomatis kepala danga dan mata pedih, hanya 5 meter dari layar teater. Menurut gw film ini bad, 25 ribu rada rugi jadinya untuk bayar segitu. Disisi lain ada yg buat gw seneng, gw dapet juga tiket transformers tapi buat hari besok, yang lebih sip gw dapet bangku enak, gak ditengah sih tapi pas lah, itu pun tinggal satu-satunya bangku yg tersisa, beruntung gw gak dapet yg paling depan lagi, bisa-bisa mata gw bernanah.

Hari minggu tiba, rasa tak sabar duduk dibioskop sempat melanda, bawaannya pengen buru-buru jam 12, sebelum ke XXI gw mampir dulu ke Kampus buat bimbingan, tapi apa daya, dosen pembimbing gw minta ditunggu 30 menit sedangkan waktu sudah menunjukkan pukul setengah dua belas, gw gak mau ambil resiko nonton telat. Gw batalin bimbingan dan gw tuker hari esok, pulang gawe langsung bimbingan, capek-capek dah…. Gw parkir motor di MM, sekalian mau  beli breadtalk buat cemilan di bioskop. Abis itu menuju giant. Waktunya pas, gw masuk studio 2 baru mulai filmnya. Selama dua jam gw berada didalam dan gak sia sia gw berjuang buat dapetin nih tiket. Berikut review filmnya…..

Di awal film dijelaskan kalau kaum transformers ini udah ada dibumi sejak jaman purba, mungkin sinopsisnya udah banyak yg tahu ye. Dari segi efecknya gw salut, tiga jempol, disini kita gak bakal disuguhi special efek kacangan malah gw bilang TF2 lebih bagus dari pada yg pertama, dari segi cerita cukup berimbang dengan alurnya namun lagi-lagi penonton dibuat terheran-heran karena ada beberapa cerita yang gak jelas. Pas diakhir cerita para robot bertarung termasuk dua robot baru autobots sikembar, sebelum film berakhir mereka bertarung abis-abis melawan despatator namun ketika despatator kalah, kemanakah mereka, tiba-tiba menghilang dan si mantan agent sector 7 yg pernah bersama witwicky tiba-tiba gak ada?, apakah tewas, atau termakan?. Lalu si soundwave, dia kan ngebajak satelit bumi untuk mendapatkan info tentang transformers yg ada dibumi namun sayang diakhir cerita tidak dijelasin nasib tuh robot, apakah masih nangkring di satelit apa udah kabur. Secara keseluruhan bagus, apalagi banyak robot robot yang baru, kalau gak salah ada 30an robot lah, dan yang paling unik adalah, dibantunya otobots oleh pihak decepticon, firebird sama robot remote control, kedua robot tersebut pertama musuh namun menjadi teman karena merasa dikhianatin oleh decepticon, lucunya firebird dihidupkan lagi setelah bertahun-tahun mati dengan seprihan allspark, pas hidup dia berwujud robot tua, bawa tongkat pula, bahkan seperti kakek-kakek.

Film ini ada konyolnya, sedih juga dan drama, apalagi pas optimus primenya tewas dan sam wickwicky nya mati suri. Gw kira optimus mati selamanya dan diganti rodimus seperti kartunnya. Pas terakhir optimus hampir kalah melawan fallen, raja dari decepticon tapi akhrinya menang karena dapat nyawa tambahan dari firebird yang mencopot jantung nya buat optimus prime. Mereka bergabung dan optimus prime mendapat senjata tambahan serta bisa terbang, keren….. gw gak kecewa walau harus bersusah payah. 3 studio khusus buat transformers akhirnya ludes untuk hari minggu. This is best movie of the year…..

Iklan

4 thoughts on “Balada of Transformers”

    1. nonton bareng aak gentong, dia mah kaga doyan nonton, demennya nyanyi, wah wah wah… bakalan pacaran dirumah doank nih kayaknya hueheheheheheee

      1. gak seru kalau beli DVD nya, apalagi bajakan, huihihi ditonton dengan layar 14inc, beuh…. gak kena…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s