blogger yg malas menulis

Posted on

ternyata orang Indonesia itu mempunyai penyakit ikut-ikutan, ada orang lain jadi ini pengen ikut kaya orang tersebut, ada cowok pengen jadi cewek, pengen ikut jadi cowok. gw gak akan bahas tentang keinginan seseorang dalam segi hobie atau fisik. yang gw akan bahas adalah seorang blogger yg gak suka nulis. saat ini pertumbuhan blogger sanga-sangat tinggi, mirip dengan club motor. sayangnya dari “ini menurut gw” dari 5 blogger hanya dua yg blogger sejati, sisanya males menulis. jadi blogger kok males nulis, kasian donk udah capek-capek buat account dan desain blog taunya tuh blog cuma mpe segitu aja tulisannya. gak mutu….
gw kadang disuruh temen minta dibikin blog, tapi sebelum gw buat biasanya gw bertanya secara detail tentang niat dia, “lo serius gak buat nulis, daripada udah gw buatin tau nya cuma anget-anget tai cicak aja lu nulisnya”. kalau dia udah berjanji akan selalu update blognya, maka gw langsung bikin blog, yg pastinya di wordpress karena udah familiar sama gw. mungkin banyak kendala yg dirasakan oleh blogger adalah males menulis. ini juga yg bikin bangsa kita tidak berkarya, cuma nulis aja kok males padahal ngetik di keyboard lho….
gw akan ngasih tips buat para blogger malas, biar tulisan kalian update dan gak lagi-lagi malu-maluin dunia blogger. tips ini mungkin sedikit tapi menurut gw sangat bagus karena gw juga sering pake tips ini kalau lagi gak mood nulis….

1. kenangan
 lo bisa nulis sesuatu hal kecil, seperti kenangan masa kecil atau makanan kesukaan lu yg pernah lu sukain. nulis gak perlu banyak, dikit tapi berisi, biar orang tahu pengalaman lu..

2. bagi ilmu
punya kehebatan sebagai juru ketik, coba berikan tips bagaimana cara mengetik dengan tanpa jari. tips tersebut pasti sangat berguna buat orang lain.

3. jadi diri sendiri
blogger jgn mau jadi tukang plagiat, pengen kaya si ini, si itu yg udah jadiin blognya buku. hal tersebut justru hanya membuat diri lo jadi bad mood menulis. kalau emang kita gak lucu jgn maksa untuk menulis hal konyol, mentok dan buntu tulisan kita nantinya.

4. sesuaikan tema
kalau blog anda mempunyai tema lingkungan, tulisannya ya harus lingkungan jangan menulis tentang perawatan kasur kapuk. gak nyambung. saran gw, kalau mau blog ente bertema bebas, atau biasa disebut blog pribadi, gak perlu lah nulis yg serius. kecuali emang tema blog anda untuk hal tersebut, biasanya sih ini buat penulis yg benar-benar professional seperti wartawan atau jurnalis.

5. banyak jalan
mau jalan kemana saja pasti ada kenangannya, tulislah kenangan tersebut. gak lucu gak apa, yg penting seru. jati diri sendiri dan bukan jadi  orang lain.

6. tukeran link
jadi blogger jangan sombong, tukeran link donk, baca tulisan orang, abis itu komentar, dengan begitu lu udah dapet inspirasi buat menulis. bisa aja dengan cara mengembangkan tulisan tersebut tapi ingat jangan copy paste. jangan jadi plagiat murni, ditambahin atau dibagusin bahasanya kalau bisa.

7. pengen baca lagi
kalau bisa menulis blog itu disamakan dengan menulis kenangan dalam buku curhat. suatu waktu kita akan baca ulang untuk mengenang moment kita, dasar dari pembuatan blog memang seperti itu, kalau mau curhat secara pribadi gak usah diterbitin, apalagi menyangkut aib. terbitkan yang seru dan menurut lu bisa buat pelajaran bagi orang lain.

cukup tips dari gw, gak susah kan untuk menulis. bagi pemilik laptop atau notebook jangan disia-sia in gadget lu, sayang beli mahal-mahal cuma buat browsing yg kagak-kagak dan main solitare. pergunakan waktu dengan bijak. menulis juga bisa menghasilkan sesuatu yg mengejutkan. mari kita kembangkan budaya menulis dan membaca.

Salam Blogger

4 thoughts on “blogger yg malas menulis

    proud2ride said:
    22 Juni 2009 pukul 8:15 am

    Makasih Tips-nya Bro, berguna banget neh…. 🙂

    ryanee said:
    26 Juni 2009 pukul 4:14 am

    aaah gw jd ngrasa neh..
    lo nyesel bikinin gw blog hah????!!!!
    lo tau kan fik gw atit2an, TA blm kelar…mana semper gw nulis2

      thetawvic responded:
      26 Juni 2009 pukul 6:43 am

      ngerasa apa sih neng, ngerasa gw itu cakep huehehehehe…
      gak iklas gimana, gw iklas kaleee, malah tiap kali lo gak logout ya gw logoutin…..
      kurang baik apa coba……..

    ninagenta said:
    26 Juni 2009 pukul 7:45 am

    kyknya si genta mesti baca postingan lu ini deh…. ^^

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s