Kenapa Bikers Perlu Sepatu

Posted on

Kenapa Bikers Perlu Sepatu

Mungkin bagi sebagian orang, memakai sepatu saat menggunakan kendaraan bermotor sangat merepotkan dan tidak praktis, namun bagi para pecinta klub motor dan mengerti akan safety riding, sepatu itu sangat berarti buat mereka. Seperti saya yang seallu mengenakan sepatu bila keluar menggunakan motor. Alasan saya menggunakan sepatu selain untuk safety adalah untuk menghindari panas yang dikeluarkan dari mesin motor, secara tunggangan saya adalah mega pro, mesinnya nongol alias telanjang. Bersepatu untuk para bikers bukan tanpa alasan atau sekedar pemanis tampang ketika nyemplak motor.
Setiap manusia memiliki tulang rawan yang perlu dijaga dari benturan, di bagian kaki kita ada sepasang mata kaki yang menonjol. Mengapa sepatu dikaitkan dengan safety attitude ?, jika kita menggunakan kendaraan berbahaya seperti motor, anda jangan bayangkan bahwa anda akan aman-aman saja ketika dijalan, pikirkan juga resiko kecelakaan dan pikirkan juga bagaimana cara anda mencegah resiko fatal dari kecelakaan. Dengan mengenakan sepatu, anda sudah berada digaris aman berkendara selain mengenakan helm dan sarung tangan.
Sepatu yang digunakan wajib menutupi mata kaki, seperti yang saya bilang, mata kaki itu sangat rawan. Para bikers diharapkan menggunakan sepatu saat berkendara untuk menghindari kecelakaan yang bisa menyebabkan kecacatan. Mata kaki kita sangatlah sensitive, bila mengalami retak sedikit saja maka cairan sumsum yang berada dalam kaki bisa berakibat bocor sehingga cacat kakipun tak mampu terhindarkan,. Dengan memakai sepatu maka daya gesekan antara aspal dan mata kaki sedikit berkurang sehingga bisa terjaga dengan baik, ketika terjadi benturan di mata kakipun, sepatu khususnya berbahan dasar karet mampu meredam getaran.
Banyak para bikers yang kecelakaan langsung mengalami kecacatan, hal ini biasa disebabkan kaki mengalami benturan. Selain menghindari resiko benturan, menggunakan sepatu juga dapat menghindari kita dari resiko terinjak oleh kendaraan lain, walaupun terinjak motor lain atau pun mobil, bila menggunakan sepatu yang benar dipastikan rasa sakit tidak begitu parah dan resiko patah pun bisa nol persen. Bayangkan, cuaca sepanas ini dan juga jalanan yang kotor bisa membuat jari-jari kaki anda berkerak dan bau bahkan menimbulkan penyakit kulit yang berbahaya.
Mengapa harus berpikiran repot untuk menyelamatkan diri anda, toh dengan menggunakan sepatu diri anda menjadi tambah keren, gaya plus aman. Jangan alihkan rasa sayang anda tertuju hanya pada motor anda, sayangilah setiap bagian tubuh anda, karena fisik yang baik dapat menjadikan sebuah investasi yang menguntungkan. Cegah lah rasa penyesalan anda dari sekarang!

4 thoughts on “Kenapa Bikers Perlu Sepatu

    proud2ride said:
    19 Juni 2009 pukul 3:06 am

    Yup….gak ada ruginya kok kita pake sepatu saat riding, sedikit ribet untuk alasan safety rasanya “ceng-li’ lah, skedar sharing, jaman gw kuliah juga dulu gw paling males pake sepatu kalo naek motor (biasa pake sendal gunung), tapi seiring dengan berjalannya waktu dan kebutuhan untuk touring, kita mulai sadar, bahwa kita perlu melengkapi diri kita dengan riding gear yang mumpuni.
    Awalnya terasa sedikit ribet dan kaku, namun karena terbiasa, lama-kelamaan menjadi suatu kenikmatan tersendiri, pada saat kita berkendara dengan riding gear lengkap…..bagaimana mau merasakan nikmatnya gesekan aspal di lutut kalo kita gak pake knee protector, trus bagaimana kita pake knee protector, kalo kita gak pake sepatu, gw sendiri pernah beberapa kali menyaksikan temen2 gw yg kecelakaan harus mengalami amputasi karena jarinya remuk atau putus karena gak bersepatu, so ……live for ride and ride for live……..it couldn’t be happen without safety, thank’s🙂

      thetawvic responded:
      19 Juni 2009 pukul 3:14 am

      Betul Bro, lagian kalau pake sepatu kaki-kaki lo bakal sehat, putih bersih dan gak bulukkan. malu donk sama gebetan kalau kaki kita buluk. cuek aja kalau ada yg bilang “ngapain sih lu repot-repot pake spatu”, tinggal lo jawab aja “kesialan kita siapa yg tahu sih”…. kalau dia punya otak pasti mikir

        Tatang. S said:
        14 Juli 2009 pukul 1:17 am

        “lagian kalau pake sepatu kaki-kaki lo bakal sehat, putih bersih dan gak bulukkan. malu donk sama gebetan kalau kaki kita buluk”

        Lo kalau curhat jangan disini pik, bikin dipostingan tersendiri dong

        thetawvic responded:
        14 Juli 2009 pukul 1:56 am

        wah mas tatang.s, kapan buat komik gareng dan petruk mas….. ditunggu karya apik nya nih, masih 500 perak kan mas komiknya…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s