Kebogor dan istana nya lagi?

Posted on Updated on

Kebogor lagi dan istana nya lagi?

Gw, Yoshie, Mai, Rosa, Genta
Gw, Yoshie, Mai, Rosa, Genta

Sabtu itu mungkin menjadi hari yang cukup melelahkan buat gw, gw udah rela-rela in cancel acara ke dufan dari kantor karena udah ada janji seminggu yg lalu buat ngadirin acara ultah temen gw di bogor. Kalau gak datang nanti dikira sombong, jadinya gw berangkat deh kesana. Dengan mengendarai motor kesayangan, gw menuju cikarang, namun gw harus jemput Yoshie yang tak lain goncengan gw seadanya, ada nya yg ini ya ini yang gw jemput. dijalan Yoshie ngeluh motor gw yang sempit padahal emang sengaja biar ada rasa hangat di badan gw hehehe….Kita langsung kebut menuju President University karena mobil yang telah disiapkan udah di menunggu disana, yooohhaaaa kita naik mobil kagak pake motor. Lagian gw juga capek banget kalau naik motor, jumatnya gw lelah tak berdaya melawan para bandit tua main catur di pos kamling.

Motor gw titipin disana (president University), lalu kita langsung cabut menuju carefour, untuk apa?, ya untuk belanja masa buat buang anak. Sesampainya di carefour gw liat ada anak-anak hamster yang dijual terpisah sama induknya, lucu-lucu banget, sayang pihak toko tidak mengijinkan saya untuk mengambil gambarnya karena tidak boleh mengekspos perdagangan anak dibawah umur. Gw, genta, rosa, yoshie bukan tanpa alasan menunggu plenga plengo dicarefour, kita semua sedang menunggu mai, temennya rosa yang bawa mobil. Setelah si mai datang membawa mobil krenz tersebut maka kita langsung take off menuju bogor, sebelumnya berdoa dan menulis wasiat terakhir kepada rekan-rekan.

sambil menunggu mai datang kita foto foto lah
sambil menunggu mai datang kita foto foto lah

Di perjalanan memang tiada yang paling mengasyikkan selain akustikkan sambil bernyanyi ngalor ngidul gak jelas. Tak ada tape atau mp3 charger yang penting ada gw dan genta yang setia bernyanyi selama perjalanan. Karena dengan begini sang pengendara tak lagi jenuh akan kenikmatan menyetirnya, ya mungkin rasa muntah dan mual pasti ada tapi ah bau sampah langsung tercium ketika genta bernyanyi, abis makan apa ini orang…..  Cuma yoshie saja yang tertidur, biasa naik andong diajak naik mobil jadinya tidur. Mobil ngepot sana ngepot sini tetap aja dia pules dengan tidurnya, mungkin kalau dibuang di tol dia gak tahu dan bangun-bangun sudah ditanya siapa nama Tuhan nya huehehehehe….

Kita sampai juga di tempat tujuan, kebun raya? Bukan tapi kantor pos, kita parkir mobil disini untuk sementara karena pada bingung pintu masuknya kemana, sekalian mencoba naik angkot di bogor, lumayan ramah orangnya gak kaya di Jakarta, belum naik udah tancap, bisa nyungsruk kebelakang kalau gak siap-siap. Gw ga tahu berapa tiket masuk nya, karena segala akomodasi dan tetek bengeknya udah ditanggung sama sponsor hehehehe….

PASUTRI
PASUTRI

Foto-foto pun tak terelakkan, dari bergaya narsis hingga najis. Begitulah watak manusia, gak mau ketinggalan sedikit momen yang terindah, setelah setengah perjalanan  gw baru inget kalau gw bawa camera, alhasil baru gw  keluarin deh tuh kamera. Jeprat jepret.

DSCF2156Kita nikmati saja alam di bogor, karena dijakarta itu susah sekali mendapatkannya, disini udaranya sejuk kalau dijakarta udara nya ya kalau gak bau sampah ya bau ketek orang pulang beraktifitas, walau kadang-kadang bau bunga, tapi bunga bangke. Diantara kami yang paling gak jelas adalah yoshie karena suka ngelantur gak jelas, dibilang kesurupan gak mungkin, mana ada jin yg mau deket sama dia, laler ijo doank yang hobie nemplok di dia. Ya dia mulai berkata “suara lo mirip sama lo” waktu genta nyanyi di jalan, dalam sebuah logika saja gak bisa mencerna kalimat yang ia keluarkan, suara lo mirip sama lo, kira-kira apa artinya, lalu ada kalimat “terbawa jalan”, apa maksudnya terbawa jalan. Gak jelas nih anak.

walkong walking
walkong walking

Setelah merasa lapar kita menuju Dedaunan café tapi si Mai lupa kalau handphone nya ditinggal di mobil, lho kok bisa, ya kita balik lagi menuju kantor pos tapi gw disuruh genta untuk tetap disini saja bersama yoshie sekalian boking meja di sana. Ya udah mau gak mau gw menuju café duluan, mesen minum yang ehm…. Coffee Popacino nya enak banget mirip-mirip yang dijual dipinggir jalan. Suasana nya enak tapi sayang makanan disini sangat biasa. Yoshie yang bibirnya tak bisa senyum itu terpana melihat gw, oh…. Bukan deh, dia bengong liat pemandangan yang ada di belakang gw he..he..he… tak sebentar si genta, rosa dan mai datang sambil bawa mobil yang akhir nya dimasukkan ke dalam kebun raya bogor. Untunglah….

Acara makan siang bareng pun dimulai, gw dan genta mesen sop buntut yang bikin kolestrol gw naik, kepala gw pusing akibat lemak sapi tersebut “kurang enak sob…”. Rosalina mesen nasi timbel dengan lauk ikan meringkuk, yoshie dan mai mesen nasi komplit, isinya macam-macam tapi rasanya sama aja, gak ada yang beda. Setelah puas makan dengan penuh beringas, sampe piring gw penuh tulang buntut sapi, kita menuju sesi pemotretan, dengan kepala gw yang masih pusing harus bisa bergaya ketika difoto tapi tetep aja gw gak fotojentik alhasil gw terlihat asing banget di foto-foto.

nunggu genta dateng
nunggu genta dateng

Oh iya, acara ini merupakan perayaan ultah genta yang ke 25, udah tua juga lo ya ghent, gw kira baru 30an, ternyata muka menipu. Sekalian merayakan perjalan cinta mereka antara genta dan Rosalina yang sedang berjalan menuju sebulan, kalau gak salah. Mereka mesra banget difoto, jadi pengen deh gw difoto kaya gitu. Ah jadi…..

jembatan merah
jembatan merah
dedaunan cafe
dedaunan cafe

Setelah kita puas menikmati kebun raya, kita menuju istana bogor, sayang nya istana ini tidak dibuka untuk umum alhasil kita Cuma berfoto-foto diluar istana yang memang sangat seru, apalagi suasana sedang mendung dan tak lama hujan, gw kira genta ngeces muncrat-muncrat jigong eh tahunya ujan telah tiba, ujan telah tiba, hore… hore… hore….., kita buru-buru pulang karena kalau gak pulang mama pasti nyariin. Pukul 6 sore kita keluar dari kebun raya bogor, selamat tinggal untuk rusa-rusa ku yang cantik. Semoga kalian tenang disana.

Dibogor banyak orang-orang aneh, terbukti ketika kami berada diperjalanan pulang, ada orang ditengah jalan menadah tangan, tampangnya bukan pengemis, bukan pengamen karena dia gak nyanyi, Cuma tiba-tiba aja nadahin tangan, mungkin lebih tepatnya kita namain dia pengemis yang tidak mau dibilang pengemis. Di toko roti unyil pun kita menemukan orang aneh lagi, dipojokkan toko dia nyanyi-nyanyi lagu india, tukang ngamen?, bukan dia bukan tukang ngamen karena tidak ada baskom untuk menadah uang, dia hanya bernyanyi india sambil berdendang dengan kaleng biscuit. Ketika di salah satu toko butik terkemuka dikota bogor kita menemukan tukang parkir yang begitu aneh, baru kali ini gw menemukan nya, karena ketika kami mau meninggalkan toko tersebut dia lama sekali ngasih wejangan ke pada kita “mas, mba, jangan lupa pake sabuk pengaman, ati-ati, alon-alon saja, sedang hujan jangan ngebut, lebih baik pelan asal selamat, tetap focus dan selamat menuju tujuan, semoga kalian semua selamat”. Ya padahal kita ngasih uang seribu tapi wejangannya panjang banget bagaimana kalau kita kasih sepuluh ribu, bisa-bisa si bapak itu kasih kami kaset berisi rekaman dirinya yang isinya wejangan selamat sampai tujuan.

Bogor hujan, mobil basah
Bogor hujan, mobil basah

Sebelum kita meninggalkan bogor, ada kejadian unik di stand es duren, yoshie berantem dengan tukang es duren, karena tawar menawar es duren, dia ngotot minta didiskon padahal memang harganya segitu. Gw gak tahu secara detail berapa harganya tetapi si yoshie bertengkar hingga menimbulkan keributan yang dasyat bogor jadi macet karena setiap pengendara yang lewat melihat kearah titik keributan menonton yoshie berantem dengan si abang tukang es. Kita?, kita didalam mobil makanin roti unyil, acuh dan acuh mendengar dia berantem, lho urusan kita sama dia apa?.  Bogor hujan, bogor hujan, ketika menuju keluar dari bogor kita ditemenin hujan, namun setelah sampe di jagorawi kita diberikan kecerahan langit, ya tapi tetep aja gelap karena sudah pukul stengah tujuh, waktunya ayam-ayam rabun, beruntung kita tidak ada yang keturunan ayam, kalau ada?, yang pasti ada yang tidak bisa melihat pada jam-jam segini.

Pasangan beda alam
Pasangan beda alam

Sesampainya gw di cikarang kita berpisah sama mai, sedangkan rosa dan yoshie turun di tol barat, gw dan genta melanjutkan perjalanan dengan menggunakan angkot, sempat terjadi keributan didalam angkot karena kami dibohongi tukang angkot, dibilang tahu PU itu dimana tapi taunya gak tahu. Setelah sampai di PU dengan sedikit gondok, gw langsung ambil motor dan tancap gas menuju bekasi karena teman-teman HMPC Bekasi udah nongkrong di naskuc sejak jam 7 malam, gw liat jam sudah pukul 8 kurang, yep gw ngaret karena suatu hal, yang bikin lama balik ke bekasi adalah gw harus transfer foto ke laptopnya genta di tempat kosnya abis itu gw langsung cabut menuju bekasi.

tiga motor andalan HMPC Bekasi
tiga motor andalan HMPC Bekasi

Sesampai nya gw dibekasi gw langsung menuju naskuc (nasi kucing) favorite gw dan teman teman tapi kita mau suasana yang baru yaitu kita makan digalaksi gak jadi di pekayon, roode dengan Deborah asik berjalan berdua menuju galaksi sedangkan gw dan acho Cuma manyun sendiri an iri ma rudi. Hohho…..  ah malam ni capek banget gw, seharian berada diluar belum balik kerumah udah nangkring lagi, mata merah, bibir kering, badan remuk capekkkk…… tapi gw seneng karena suatu hal yang ah menyenangkan…

makan nasi kucing
makan nasi kucing

7 thoughts on “Kebogor dan istana nya lagi?

    rosa lina said:
    15 Juni 2009 pukul 5:13 am

    Fik, dahsyat bgd ceritanya…. you are such a good story-teller…. ^_^

      thetawvic responded:
      15 Juni 2009 pukul 5:23 am

      emang udah bakat alam sebagai penulis cerita…..xixixixi…..
      tengkyu, sori kmaren gak bisa nemenin genta kerumah mu

    Genta said:
    15 Juni 2009 pukul 7:55 am

    sippppppp………gimana yosi tuh……..

      thetawvic responded:
      15 Juni 2009 pukul 8:00 am

      no comment he…he…
      sembari jalan saja sob, ga mau mikirin wanita, trauma dikit nih

    ryanee said:
    27 Juni 2009 pukul 5:08 am

    jangkung….gw mo masukin foto di blog gitu caranya gmna???
    jawab sekarnag okay!

      thetawvic responded:
      28 Juni 2009 pukul 12:56 pm

      besok aja dikantor, dijelasin di lisan percuma, lu kan susah ngertinya….. karena gak pengertian……

    ninagenta said:
    29 Juni 2009 pukul 9:03 am

    ga pengertian apa susah ngerti???? hwhwhwhw….

Tinggalkan Balasan

