Catatan Kecil

skill bermusik rendahpun bisa terkenal

skill rendah pun bisa menjadi musisi yg cukup digemari contoh nya gw, gw adalah seorang penabuh drum, skill gw emang tak sejago Gilang Ramadhan atau Drummer-drummer jago lainnya. bisa dibilang gw hobie main drum secara malas-malasan, gak serius buat nekunin tapi emang gemar main alat musik ini, secara drum tersebut menurut gw adalah alat yg bisa melepas stress. pukul secara emosional atau ditabuh dengan ketukan harmonis akan mewakili segala perasaan kita. alat ini gak perlu kunci, tapi banyak yg bilang drum perlu not-not seperti kunci G, D, C atau apalah mirip dengan gitar. karena gw bermain atau mendapatkan skill ini dengan cara otodidak, mustahil gw bisa mengerti kunci-kunci tersebut, yg gw tahu adalah tempo dan not balok tapi itu semua gak gw peduliin yg terpenting gw mainnya secara benar, ga ngerusak lagu dan bisa stabil temponya. skill gw gak jago-jago amat tapi sama temen, rekan atau band asing yg kenal permainan gw sering banget minjem gw buat additional atau diajak buat serius. gw juga gak ngerti padahal kalau buat Audisi sperti dreamband atau festival yg memakai sistem audisi, gw selalu gagal. gw gak pernah dapet award atau penghargaan tapi temen-temen gw mempercayai gw untuk megang drum alasannya :

1. kalau ke studio band gw selalu ontime
2. gampang menghapal lagu
3. pukulan gw ga kasar
4. mencari intonasi lewat pemain bass
5. kuat buat latihan lebih dari 3 jam
dan masih banyak lagi

tapi dari kesemua alasan tersebut satu yg gw tahu dari temen-temen gw adalah kalau skill bukan lah jadi hal yg diprioritaskan, yang penting asik, gak egois atau arogan dan memang pemusik sejati alias mau jadi diri sendiri. banyak drummer yg menjadi diri orang lain biar dibilang mirip si ini atau mirip si itu tapi kalau gw sih apa adanya lagian gw gak punya pemain drum favorit. semua drummer itu bagus, tergantung aliran yg ia punya. apalagi gw orangnya gak rewel, gw lebih suka direquest dari pada meminta untuk kulik lagu band lain. kalau lagunya cocok ma skill, pasti gw kulik tapi kalau skill nya berat, gw usahain dulu. gw gak pernah ngomong gak bisa kalau dikasih lagu baut dipelajarin, paling cari alternatif ketukan yg mudah tapi gak merusak lagu atau notasi nada standarnya. gw mau ngucapin kepada para sahabat, teman, rekan musisi yang udah mempercayai gw untuk bermain bersama kalian. tulisan ini gw buat untuk memberikan semangat kepada musisi yg belum terlalu mahir bermain alat musik, karena yg terpenting adalah kejujuran kita dalam memainkan alat, be your self. bakat orang itu berbeda-beda tapi tidak ada istilah jago ataupun amatir, semuanya pasti bisa menjadi yg terhebat jika mau berlatih, gw juga gak jago main gitar tapi lagu-lagu ciptaan gw lumayan diminati sama temen-temen gw. tetap semangat buat musisi semua, mari dendangkan lagu di negara kita tercinta.

Iklan

2 thoughts on “skill bermusik rendahpun bisa terkenal”

  1. makasih ya k’ atas pemberitahuan’a .
    w jadi semangat .
    karna tekad w mang pengen bgt jadi musisi .

    kpn” ajarin w dund k’ .

    okeh ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s