Mistis, Unique

dibalik tol cipularang

dibalik tol cipularang

images2banyak juga postingan tentang kemistisan tol cipularang. hal ini membuat para pengguna kendaraan roda empat mengecap cipularang sebagai jembatan dua alam. mungkin bagi yang baru pertama kali lewat sana harus benar-benar waspada, mata tetap terjaga dan jangan sampai tidur didalam mobil ketika berkendara. ada yang mengatakan jiakalu tol cipularang yang berada di atas perbukitan puncak ini merupakan jembatan penghubung lalu lintas alam jin, wow jin rupanya juga menggunakan fasilitas cipularang untuk keluar daerah, lalu buat apa mereka bisa menghilang dan pindah tempat.
ada juga yang mengatakan jikalau tol cipularang sering dibuat ritual tumbal bagi manusia pencari kekayaan lewat jalur cepat, klo istilah masuk UI tanpa tes namanya jalur blakang, he…he…, cara mereka membuat tumbal bermacam-macam, ada yg menaruh benda-benda mistis dijalan, mengirim mantra ke jalanan tersebut hingga buang upil dijalan tersebut.
apalagi semakin sering terjadi kecelakaan yang dirasakan kejadiannya diluar logika manusia, mungkin bagi orang awam, kejadian kecelakaan di tol yang berada di atas bukit tersebut merupakan hal mistis. namun perlu hati-hati dalam menyikapinya, jangan sampai kita justru terjebak dalam kemusrikan dan bisa membuat kita smakin takut terhadap jin serta setan.

images

dibalik kemistisan cipularang
iseng-iseng pada bulan lalu gw jalan sama temen gw ke bandung, naik mobil tua yg per rodanya ampun, bisa bikin pantat ambien. diperjalanan gw bincang-bincang ma temen gw soal keangkeran cipularang. kita pun observasi slama jalan melewati cipularang. setelah melakukan penelitian akhirnya kita bisa tahu penyebab kecelakaan-kecelakaan yg sering terjadi. ini hasilnya :

mobil belok sendiri
serem ga tuh, ternyata ada alasan kenapa mobil bisa belok sendiri, jembatan cipularang dibuat berada diatas perbukitan sehingga angin gunung atau angin yg kenceng bertiup diantara jembatan dan belahan bukit, ini wajar kok. kenapa mobil tiba-tiba belok ?, sekencang apa angin tersebut?. yg bikin mobil belok sendiri sebenarnya bukan karena angin juga, lintasan tol cipularang yg lurus tersebut membuat orang sedikit kurang was-was, bengong dan lepas kontrol. ketika angin meniup mobilnya dia panik karena tiupan angin tersebut membuat laju mobil bergeser. konsentrasi aja klo berada dijalan, siapkan tangan pada stir anda, klo mau antisipasi coba aja buka seluruh jendela, agar angin yg menghembus mobil kita dapat ruang kosong dan angin tersebut bisa lewat di jendela mobil kita, ini juga gw coba waktu lewat cipularang, alhasil aman aja.

keadaan jalan tidak normal
banyak yg mengaitkan ke hal mistis, mobilnya diguncang sendiri atau apalah yg bikin pengemudi hilang kontrol. saran saya jangan melajukan kendaraan anda lebih dari 120km/jam. klo diperhatikan jalan tol ini gak rata, seperti tambal sulam, serta agak gelombang. klo per mobilnya bagus sih, nyaman aja tapi buat mobil dengan sistem kejut yg buruk pasti mobil gak seimbang.

tidak sadar berkendara dijalur lain
ini sih jangan dikaitkan dengan hal mistis lho, karena konstuksi jalan yg cukup enak dan pemandangan indah, juga jalur trek ini cuma lurus gak terlalu banyak belokan tajam. nyetir dengan keadaan sperti ini membuat pengemudi berfantasi kemana-mana, hingga akhirnya hilang kesadaran dilamunkan oleh fantasi mereka. klo bawa mobil dijalur lurus memang membosankan sih. saran saya, setel lagu yang berbau rock, nyanyikan dan jgn buat dirimu bengong.

mungkin ini bisa membantu para pengendara untuk tetap waspada disetiap perjalanan, jangan berada di bahu jalan bila berkendara, secara ga sadar anda telah menepikan hidup anda menuju kematian. ambil jalur tengah saja dan slalu membawa minuman yg segar serta yang tidak membuat anda mengantuk. usahakan berkendara tidak sendirian, ada temen ngobrol atau gunakan radio orari agar bisa roger-rogeran terhadap orang lain, itu pun mesti daftar dulu he..he… stay to safety riding

7 thoughts on “dibalik tol cipularang”

    1. patung kepala macan?, baru tahu tuh, kayaknya gw lewat waktu itu kagak ada, apa gw gak ngeh, nanti gw observasi lagi deh ksana, thanks…

  1. Pada hari minggu tanggal 14 Nop’ 2010 saya bersama 2 orang pulang dari Jakarta menuju Bandung persis di Km 96 jam 18.05, saya agak heran di pinggir ada 3 orang Cewek Cantik baju Ping dan blusnya abu-abu sedang bergandengan tangan, terus terang saya dibuat kaget dan sedikit aneh,, saya tanya sama sopir saya mahgrib_mahgrib gini kok ada cewek, eh malah sopir saya katanya ngak melihat apa-apa,, malah malah nyeletuk itu manusia apa bukan pak…………..akhirnya ya saya agak merinding,,,, makanya teman-teman and handai taulan berhati-hati dan waspadalah……,, dan sambil berdo’a semoga perjalananan anda selamat dan sampai tujuan dan jangan melamunnnnnnn

    1. hati-hati aja mas, disarankan tidak mengikuti sapa-sapa yg berada diluar jalan… kalau kebelet kencing usahakan ada yg menemani, jangan sendirian kencing di pinggir tol cipularang…

  2. tanggapan saya sebagai supir cadangan tim red bull :

    Mobil belok sendiri : itu mah bukan mobilnya yang belok, jalanannya yang gak lurus tapi pengemudinya nyantai soalnya dari kejauhan berasa lurus. jadi kalo udah waktunya menikung, si supir masih berasa lurus, jadinya yang nyemplung ke pinggir trek.

    keadaan jalan tidak normal : ini super bahaya gan ! gw udah pernah nyoba ngebut pake camry ama altis diatas 140 kmph (yang ngebut supir, gw tidur), itu rasanya beda2 tergantung keras-ngga-nya ban dan tingkat bumpie-nya trek tersebut.
    yang gw rasain cuma “berasa melayang…fly,,,,”

    tidak sadar berkendara di jalur lain : ini sih supirnya odong. dulu bikin sim pake tes apa modal ijazah SD ?

  3. Ulasan yang bagus. Sudah seharusnya ada peninjauan keamanan jalan tol, dan mungkin harus ada speed limit. Pembalap top di jalur track khusus balap aja bisa terlibat kecelakaan, apalagi kalo nyupir dalam keadaan lelah dan ngebut.

    1. Wah thanks juragan, memang dijalur lurus harus ada speed limit nya karena banyak orang yg aji mumpung ngebut dijalan tapi tidak tahu keadaan jalan dan lingkungannya.

Tinggalkan Balasan

