Bikers, Safety Riding

Tingkah para bikers yg gw benci

Naik motor dijalan bisa bikin stress sendiri, kita sudah benar berada dijalan terkadang orang lain yg membuat kesalahan, dari kesalahan kecil hingga fatal. ada beberapa kesalahan dari bikers umum, pengetahuan mereka dalam berkendara masih minim, taunya kalao naik motor, masukin gigi, tarik gas terus rem. gak ngerti cara safety riding dengan benar, bagi mereka yg penting sampai pada tujuan, padahal kita perlu menjadi contoh berkendara dengan benar untuk orang lain juga. dari segi sifat asli orang lokal yg kadang dablek, cuek dan egois, jangan heran kenapa motor lebih banyak kejadian kecelakaannya dari pada mobil. gw akan menyebutkan kesalahan orang dijalan ketika berkendara dengan menggunakan sepeda motor.

1. menyalip dari kiri
berbahaya sekali karena dapat membuat orang lain ngerem mendadak dan kesenggol tanpa sengaja dari motor yg berada dikanan.

2. belok tanpa menyalakan lampu sein
buat apa ada sein dimotor, giliran ditabrak orang lain disalahkan, berlagak paling benar padahal dia yg paling bodoh.

3. bengong dijalan
ini pengendara tolol, naik motor kok bengong, ditabrak pasti ngomel-ngomel, kadang klo pengendara bengong kaya gini, mereka jalannya linglung, di klakson juga ga denger.

4. berjalan lambat dikanan
gw sering nemuin pengendara yg kekanan buat jalan pelan artinya dia gak tahu aturan jalur. kanan untuk berjalan cepat, dan kiri untuk berjalan lambat. bagaimana kalu sampai tertabrak dari motor di jalur kanan?

5. rem mendadak
kalau untuk menghindari sesuatu masih wajar, tapi banyak juga yg main rem shingga motor endut-endutan dan mengganggu pengendara lain.

6. menerobos lampu merah
perilaku ini antara bosan hidup dan ingin terlihat pemberani, kalau ketabrak sukurin aja biar merasa kapok.

7. pake telpon/sms sambil berkendara
kalo melihat orang kaya gini, pengen bgt nendangin motornya biar minggir dulu dan paksa matiin hapenya.

8. naik trotoar
gak sadar dia sedang menggunakan motor, kasian pejalan kaki, jalur mereka semakin tergusur oleh pengendara motor. kejam, kejam, kejam.

9. nyalain klakson terus
udah tahu lampu merah ngapain juga nyalain klakson, ini orang paling goblok menurut gw, didepan macet masih aja klakson. mau dibunyiin klakson mpe aki soak ya percuma, macet tetaplah macet.

10. kebut-kebutan dijalan
ingin menjadi pembalap atau biar dibilang keren, udah gak jaman, motornya kenceng bisa nyalip-nyalip buat apa, hasilnya kalau kecelakaan cuma disukur-sukurin atau dimampus-mampusin orang doang.

oke cukup 10 saja, itu juga yg paling gw benci banget kalau ketemu tingkah kesepuluh itu. mudah-mudahan para pengguna jalan semakin sadar akan kendaraan dan nyawa mereka. yg rugi bukan diri sendiri melainkan orang lain juga. BE SAFETY AND BE CAREFULLY

Iklan

4 thoughts on “Tingkah para bikers yg gw benci”

    1. ati-ati bro, sangat berbahaya, lebih baik berhenti dulu, lagian apa enaknya naik motor sambil megang hape, gak fokus jadinya…..

  1. Pelanggaran safety ridding adalah tindakan merugikan,yaitu salah satu dari orang yang sangat tidak bermanfaat. Orang yg tidak bermanfaat adalah sampah. Mari kita jadikan diri kita untuk lebih bermanfaat dengan tidak merugikan orang lain. Betul gak nech..? hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s