Cara Duduk di Bioskop dengan aman dan nyaman

Posted on Updated on

bioskop pun bisa merusak
bioskop pun bisa merusak

Cara Duduk di Bioskop dengan aman dan nyaman

saat ini para penggemar film khususnya film bioskop lagi gencar nimbrung ke theater, karena tahun ini bakal dibanjiri film-film bagus dan memang sudah lama ditunggu para penonton. menonton film ternyata ada sisi bahayanya juga, terutama film blue (porn movie) selain merusak otak juga merusak iman seseorang tapi saya tidak akan membahas bahaya blue film karena sudah banyak blogger yang membahas hal ini. di theater/bioskop pasti banyak pilihan kursi untuk dijadikan pilihan kita duduk nanti. apalagi kalau film yang akan kita tonton ramainya bukan main, alhasil mesti iklas bila duduk ditempat yang bukan semestinya untuk menonton. selama ini orang banyak yang gak tahu cara menonton bioskop dengan nyaman dan aman bagi tubuh dan kesehatan kita. lho… ini penting juga lho. berikut bahaya laten para penyuka film berdasarkan tempat duduknya…..

Bangku paling depan
ini adalah bangku yang paling gak enak, kita harus danga-danga kan leher ketika menonton layar bioskop yang tak selebar daun kelor itu. efek bahayanya ada pada mata kita, biasanya korban dari penonton di bangku depan mengeluh akan matanya, pusing, berkeringat dingin dan sakit pada bagian leher. efeknya pun tidak secara langsung, bisa beberapa jam setelah nonton. saya yakin gak nyaman nonton dengan bagian paling depan, lebih ke arah penyiksaaan. kalau emang gak kepaksa banget lebih baik nanti aja tunggu jam berikut dan pesan bangku yang ideal.

Bangku tengah
saya gak tahu tengahnya ini bagaimana, tapi kalau mau detail ya bangku diantara jarak tengah, gak dibelakang dan gak didepan. ini merupakan posisi paling ideal, duduknya ditengah dan berada diposisi tengah, pokoknya tengah-tengah. matapun nyaman dan telinga dapat nangkap semua sound dengan baik karena biasanya subwoofer diletakkan pada tengah ruangan, matapun jadi fokus, gak jelalatan melihat setiap sudut layar, satu arah tetap fokus. mantap, ini baru nonton paling sehat.

Bangku Belakang
Biasanya digunakan oleh oknum pasangan kekasih atau yang mengalami gangguan penglihatan jarak dekat. lebih baik ambil yang tidak terlalu menjauhi layar, karena dengan berada jauh dari layar, kita tidak bakal melihat secara detail pergerakan gambar, malah detil objek kecilpun akan sulit terlihat, lagian kalau letak duduknya dibelakang juga gak enak. suara dan gambar kurang dapat rasanya.

Bangku Pojok depan
ini dia bangku yang paling-paling gak enak sedunia, udah didepan dipojok pula, danga-danga nyamping jadi mirip orang minta dicipok, efek tragisnya adalah leher bakal pegal-pegal dan mata seliweran. gak nyaman dan gak fokus, pasti bentar-bentar benerin leher…. keuntungannya sih kalau mau ke toilet atau pulang jadi cepat serta tidak mengganggu orang lain, karena dekat pintu exit lalu kaki kita bisa selonjoran, tidur-tiduran pun hayuuukkkk….

Bangku Pojok Belakang
aha… ini dia kalau buat pasangan yang haus akan tempat sepi dan lagi dimabuk asmara, lokasi ini paling banyak diminati, pojok gelap dan gak bakal diperhatikan orang, kecuali orang yang mengerti betul ciri khas dari bangku ini. mau ngapain aja gak bakal keganggu orang lewat, orang nanya nomer kursi, aman deh. tapi sayang, orang yang memilih bangku ini biasanya orang yang gak mentingin filmnya,lebih mentingin kehangatan dan segala permainan cintanya. gak ada efek apa-apa selain gak tahu jalan ceritanya dengan detil.

sekian tips dari saya, semoga ini dapat menjadi panduan anda bagaimana menonton bioskop dengan sempurna dan bila terdapat kesalahan atau tidak mengerti akan tulisan ini mohon maaf karena sang penulis “saya” bukan lulusan satra bahasa….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s