Movies

filmnya raditya kambingjantan?

Oke buat para penggemar raditya dika gw mau mohon maaf, bukan bermaksud untuk memberikan nilai buruk pada filmnya yang saat ini lagi booming dikalangan anak muda jaman sekarang. Sebelum ada niatan mau nonton flmnya radit gw banyak tahu kalau film ini bagus banget, lucu dan nyentrik, itupun terlihat dari para komentator seorag penggemar diblog pribadinya raditya. Baru kemarin gw nonton filmnya, gw dapet jam sepuluh malam dan bioskop yang gw tuju adalah XXI giant bekasi, gw piker film yang katanya bagus seharusnya ditonton di bioskop yang bagus pula.

            Ketika jam film telah dimulai otomatis gw masuk kedalam studio buat nonton dong, pas adegan pertama sih gw biasa-biasa aja kebetulan juga gw gak focus sama filmnya berhubung gw ngantuk banget. Gw nonton filmnya dari awal sampai akhir, 30% gw ketawa sisanya plenga-plengo mau berekspresi apaan. Dari keseluruhan filmnya bisa gw ambil inti sarinya, Cuma bercerita tentang dika yang LDR sama ceweknya saja trus ketauan selingkuh sama temen lamanya Cuma yang biking w gak asik sama nih film adalah masa pemeran pembantu yang diperankan oleh Edric Chandra lebih lucu ketimbang si pemeran utamanya. Emang sih pas liat poster filmnya raditya dika gw sempet pesimis ni film bakal lucu seperti bukunya, gw liat sutradaranya rudy sujarwo, konon manusia satu ini ahli dalam urusan film serius dan belum mantap buat urusan film komedi.

            Pas gw menonton film kambing jantan, distudio yang gw tempati ini banyak orang yang tertidur lelap, entah memang pada kecapean atau filmnya memang agak membosankan. Gw pun juga agak ngantuk dan was-was mikirin nasib motor gw yang gw parkir di lain mall, takutnya parkirannya udah tutup karena jam dihandphone gw sudah menunjukan jam dua belas malam dan filmnya pun belum juga kelar. Masa gw nginep di MetMol. “gak ngerti kan apa maksud gw, kalau orang bekasi pasti tahu”.  Gw jadi rada bingung kenapa film kambing jantan seperti ini, padahal komentar dari penggemarnya bagus, lucu dan sangat luar biasa tapi kok kaya gini, gw sempet merasa nyesal uang dua puluh lima ribu yang gw salurkan untuk menonton film ini gak mendapatkan kepuasan apapun beda sama gw nonton film The Dark Knight. Kalau gw bandingkan sama film komedi lokal, lebih lucuan filmnya agus ringgo seperti jagad kali code dan jomblo.

            Oke boss…. gw ngerti dika pemain baru dalam dunia layar perak tapi menurut gw aktingnya bagus sih. Cuma cerita nya saja yang datar, gw yakin sebenarnya film ini  bagus ya tergantung selera sama kadar humoris seseorang saja. Tapi suasana waktu gw nonton sedikit banget yang ketawa malah mirip waktu gw nonton filmnya titanic, pada serius gak ada lucunya. Semoga filmnya dika ada kelanjutannya dan semoga lebih baik lagi dibandingkan sebelumnya, andai saja film keduanya bakal ditambah efek sci-fi seperti transformers movie atau ditambah efek artistiknya sepeti ayat-ayat cinta. Tidur dulu ah…. besok kerja-kerja-kerja lagi

Tinggalkan Balasan

