MITOS DALAM CINTA

Posted on Updated on

MITOS HARAM DILAKUKAN SAAT PACARAN

Banyak anak muda sekarang yang gemar melakukan pacaran, lho pacaran kok dijadikan kegemaran. Banyak juga yang sering melakukan kegiatan pacaran, semisal pacaran dikelas, pacaran saat les hingga pacaran saat bekerja. Dari jaman nenek moyang kita main kelereng, pacaran merupakan suatu tindakan yang absurb dimana lawan jenis saling ketertarikannya muncul, bahkan tidak bisa membedakan mana yang cinta mana yang nafsu. Pacaran juga punya mitos-mitos juga lho, ada aja orang yang berkata kalau pacaran gak boleh jarak jauh, beliin pacarnya baju sampai mitos dilarang melewati daerah tertentu ketika berjalan berduaan.

 

Dilarang membelikan pasangannya pakaian

 

Pertama kali denger mitos ini gw sampai ketawa geli terkencing-kencing, pelit tuh pacar sampai gak boleh membelikan kado baju buat kekasihnya. Banyak juga yang ngalamin kejadian putus hubungan ketika sang pacar membelikan kado berupa kaos atau kemeja, ehm jadi penasaran kenapa bisa begitu. Saat gw telusur, titik permasalahan mengapa ketika pasangan membelikan kaos atau baju akan terjadi hubungan putus, bahasanya gak enak banget ya. Jawabannya adalah sang pacar membelikan baju tersebut tidak pas ukurannya dan selera bajunya bukan dia banget. Ambil contoh begini

 

Rina : ”sayang aku belikan kamu baju lho, bagus deh. Dipake ya yank…”

Ranu : ” wow makasih bebs… kamu baik sekali ”

Setelah ranu memakai baju ini maka musibah pun datang

Ranu : ”kamu apa-apaan sih yank, kamu ngasih baju ukurannya kok sempit begini?”

Rina : ”ah cocok kok”

Ranu : ”cocok apanya, udah sempit, warna welek tenan, bahkan aku jadi mirip homo”

Rina : ”aku dah ukur kok”

Ranu : ”ah bodo amat, kita udah pacaran berbulan-bulan tapi tetap aja gak beres, kita putus saat ini juga dan baju ini akan aku jadikan lap dapur”

Rina : ”jangan sayang, ampun…..”

 

Sedikit ironis memang tapi kejadian seperti ini mungkin nyata, ternyata akhir kisah para pasangan yang mencoba memberikan baju tersebut merupakan wujud nyata dari ketidak cocokan selera antar pasangan. Penyebabnya putus ya itu tadi, baju yang diberikan tidak sesuai ukuran dan bukan seleranya. Mitos ini bisa dipatahkan bila kita membelikan baju yang tepat dan warna yang matching. Selamat belanja….

 

 

Jalan berdua dijembatan gantung bisa putus

 

Tau kan jembatan gantung, itu lho jembatan yang mengantung yang membelah sungai dan samudera, wow….., konon apabila ada pasangan yang melewati jembatan ini bakal cepat berakhir kisah cintanya. Gw paling sering denger kisah orang putus ketika lewat jembatan gantung bewarna merah yang berada di taman buah mekarsari. Temen gw pernah kena dampaknya, waktu itu dia lagi jalan sama temennya berdua, cowok sama cowok. Gak lama mereka bertengkar hebat dan akhirnya putus hubungan persahabatannya. Jijik baget. Gw pun menelusuri penyebab terjadi keputusan hubungan itu, jawabannya simpel kok. Ketika pasangan melewati jembatan tersebut maka ada hal yang membuat perasaan pasangan tersebut agak ganjil. Contoh, angga dan anggi lagi jalan mesra melewati jembatan tersebut, tiba-tiba angga mabuk jembatan, kepalanya pening, mual dan agak mau muntah. Wajahnya pun pucat, ketika si anggi melihat angga diapun menjadi ilfil, mungkin perasaannya berkecamuk antara angga bosan dan muak liat anggi. Akhirnya setelah melewati jembatan itu angga dan anggi berantem dan akhinya tupus alias putus.

Contoh 2, Despian dan susi adalah pasangan yang paling mesra, ketika melewati jembatan tersebut, despian dan susi berpapasan dengan seorang wanita cantik yang lebih cantik dari susi, mata despian jelalatan dan akhirnya susi tau kalau despian suka sama tuh cewek. Berantem deh mereka diatas jembatan gantung dan akhirnya usai sudah hubungan mereka.

Contoh 3, manto dan suci merupakan pasangan yang serasi, ketika mau melewati jembatan itu si suci menolaknya dengan kasar karena takut akan ketinggian, si manto bersikeras mau melewati jembatan tersebut, akhirnya mereka bertengkar sebelum melangkah ke jembatan tersebut.

Dari ketiga contoh tersebut, ada kemungkinan benar adanya karena kalau dikaitkan dengan hal mistis pun tidak ada sangkut pautnya. Mitos ini bisa dipatahkan juga dengan cara saling memberikan keberanian dan ketika berjalan diatas jembatan mata para pasangan harus saling bertatapan agar tidak adanya kecemburuan.

 

 

Long distance bisa buat putus

 

Ah ini mah alasan doank, hubungan jarak jauh dijadikan alasan buat putus, buktinya gw kagak he..he…, kebanyakan para pasangan cinta tidak kuat menahan gejolak cinta dengan cara hubungan jarak jauh, biasanya ada yang meluk dan ada yang nyiumin. Ah itu sih emang tuh orang sangean sama pasangannya. Ada banyak cara agar hubungan jarak jauh tetap aman. Ambil contoh, Moskie dan Vika adalah pasangan yang bertahun-tahun berjauhan, hingga moskie pun agak haus akan kasih sayang. Siasatnya mudah, ia cari pacar lagi buat menghilangkan kejenuhan tersebut, dia memacari lia, gadis desa dari ujung pulau. Moskie menganggap lia itu vika dan ketika vika bertanya via e-mail ”kamu jenuh gak ama aku?”, moskie pun menjawab ”enggak kok kan kamu selalu dekat di hatiku”. Jadi hubungan jarak jauh bisa kita rasakan dekat dengan media sekitar kita, anggap aja selingkuhan kita itu pasangan jarak jauh kita, alhasil rasa bosan itu takkan muncul. Kalau bisa jangan sesama jenis karena mungkin bisa mengacaukan segalanya dan bisa merubah status lo yang pecinta sejati menjadi GAY.

6 thoughts on “MITOS DALAM CINTA

    khaerunnisa icca said:
    21 Oktober 2009 pukul 12:58 pm

    masiiih nga pcaya bgtt, kl memberi baju kpd pasangan bs putusss huhu-,- soalnya saya mau belikan pasangan saya baju saat kita satutahunan deeeeh, jd raguu, tp ngga pcaya jg, gmaana dooong, bener ngga sihh?

      thetawvic responded:
      21 Oktober 2009 pukul 2:19 pm

      ya jangan percaya begitu aja, telusuri dulu kenapa bisa begitu… kalau bajunya pas dan cocok pasti gak putus kok hahahaha…. putus gak nya itu tergantung diri kita….

        cipto said:
        16 Januari 2010 pukul 5:51 pm

        nahh betul tuh, tapi w juga baru mau nyoba sih kita liat nnti

    thsheila said:
    29 Maret 2015 pukul 10:09 am

    Aku punya pengalaman tiap ganti hp pasti putus sama pacar, waktu itu pas aku dpt hp baru aku putus sama pacar aku. Sekarang sih udh balikan lagi soalnya hp lamanya aku keluarin meskipun gak dipake, aku pengen jual hp lamanya tapi takut putus lagi, gimana dong?

      Tawvic responded:
      1 April 2015 pukul 7:46 am

      hanya sugesti saja. semua terjadi memang sebuah rencana yg kebetulan

      Neng nenii ningsih said:
      22 Juli 2015 pukul 3:09 am

      hahaha ngga masuk akal

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s