My Word

Berangan-angan

Berangan-angan

Jangan pernah benci untuk berangan-angan karena setiap angan-angan itu bakal tumbuh menjadi kenyataan. Bermimpi dikala waktu senggang terkadang nikmat tapi akan terasa pedih kalau tahu jika semua itu hanya angan-angan. Setiap manusia pasti memiliki angan-angan yang berdasarkan cita-cita, harapan dan semangat hidup namun adakalanya seorang manusia memunculkan pikiran kotor untuk menikmati hasrat seks nya supaya terpenuhi.

Orang atau insan yang tidak suka berangan-angan adalah seorang manusia yang tak mempunyai masa depan, pemikiran nya tidaklah terlalu jauh untuk menggapai harapan. Walaupun kebanyakan untuk saat ini para pemimpi hanya bisa bermimpi, menjadi presiden, memiliki perusahaan hingga menjadi polygami sejati tetapi setiap impian mereka itu adalah hal berharga yang bisa membuat mereka semangat hidup sampai tak mampu lagi untuk bermimpi. Gila, bahkan sampai gila, impian yang dijungjung hingga setinggi angkasa namun tak mampu mewujudkan secuil pun, rasanya memang perih sekali, bagaikan melangkahi langit ketujuh tetapi jatuh hingga dipelupuk tanah.

Banyak juga orang sukses yang berawal dari berangan-angan, seperti seorang pengayuh becak berangan menjadi pengusaha roti dan tak lama impian itu mencuat ke alam nyata sehingga sekarang ia menjadi pengusaha roti walau tidak terlalu hits seperti Holland Bakery atau sari roti. Ada juga seorang pemulung mempunyai impian menjadi guru, impian tersebut terbilang sederhana namun ia puas ketika hal itu menjadi kenyataan karena memang tujuan hidupnya inginnya seperti itu. Setiap manusia mempunyai impian kok Cuma dari sekian banyak manusia hanya beberapa insan saja yang mau mewujudkannya dengan pontang-panting hingga berdarah-darah sedangkan kebanyakan dari manusia pemimpi malas untuk mewujudkannya karena merasa tidak percaya diri dan ketakutan yang belum pernah ia rasakan. Bagaimana kita tahu bakal merugi kalau belum dicoba?

Mari kita bermimpi dan berangan-angan tetapi jangan lupa dosis impian kita jangan terlalu besar sehingga membuat kita gila dan wujudkan impian tersebut walaupun hanya bermodalkan mimpi serta keberanian. Tuhan menyukai orang yang berjuang untuk maju dan tidak mengenal kata menyerah. Jangan sungkan untuk bermimpi karena Tuhan akan mencatat impian kita dan semoga Tuhan bisa membuahkan impian kita hingga menjadi nyata.

Iklan

1 thought on “Berangan-angan”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s