Salah Fungsi

Posted on

SALAH FUNGSI DAN AKIBAT

Belum lama ini gw dan teman se klub motor melakukan jelajah wisata menuju pantai carita banten tetapi yang pengen gw ceritakan bukan perjalanan gw menuju pantai tersebut,melainkan bercerita tentang teman gw yang bernama richard.

Ada kisah kseharian dia bersama odol, sabun dan shampo.

Pertama dengan odol,

saat itu siang begitu panas apalagi daerah pantai itu lembab dan bisa membuat wajah tak nyaman, seharian bermain air laut membuat wajah richard menuju agak kusam dan berminyak maka dia langsung menuju vila untuk mencari teman yang membawa pembersih muka. Entah darimana ia mendapatkan pembersih muka kemasan kecil dan belum pernah gw lihat. Karena kamar mandi sedang penuh, mau tak mau dia memoles mukanya dengan pembersih muka yang berada ditangannya di dapur.

Dia poles hingga seluruh muka tapi dia heran kok tidak berbusa dan terasa panas, dia berteriak sejadinya dan kbetulan gw melihat dia bergelinjang gak karuan. Gw samperin dah tuh bocah, langsung aroma ga asing tercium mulut gw. “lo cuci muka pake odol ya”, sambil membasuh muka dengan air ceret ia menjawab “gw ga tahu, gw pake aja tapi kok kaya gini”, ehm… Setahu gw sih belum ada produk pembersih muka yang beraroma mint begini, penasaran.

Gw ambil deh produk yg dikira richard pembersih muka, ada merk nya bos “pepsodent”, oalah inimah odol.

Gw jelasin langsung bahaya menggunakan odol sebagai pembersih muka tapi dia malah marah ke gw dan mengutuk orang yang ngasih dia odol.

Kedua dengan sampho

setelah mukanya bersih dengan odol, richard memutuskan untuk mandi karena hari sudah menjelang sore. Dengan berbaik hati, sodik salah satu rekannya memberinya sampho. Lalu tanpa basa basi richard mandi, skitar 10 menit ia keluar sambil menatap sinis temannya, lalu berkata “lo kasih sabun gw apaan sih”, sodik dengan wajah bingung menjawab “sabun?, orang yang gw kasih ke lo itu shampo.Kan sabun gw lagi dipake bocah lain.”

ketiga dengan sabun

menjelang magrib gw sama 5 rekan brothers se club main banana boat, itu lho pisang yang ditarik pake perahu. Richard pun juga ikutan main, pokoknya seru banget, ngebyur byur ampe minum air laut.

Habis basahan, gw ma kelima orang mandi dipancuran itu juga termasuk si richard. Gw udahan bilas tapi si richard masih asik main pancuran, karena merasa rambutnya asin diapun minta shapo sama sodik yg kebetulan lewat sembari gotong gotong ban motor. Tak lama sodik kembali dihadapan richard dengan sebotol sabun dan tanpa tanya dulu sabun itu langsung dibasuh ke rambut dan sodik pun heran “lah lo keramas pake sabun lifeboy, sejak kapan?”, richard yg rambutnya udah berbusa heran serta bertanya ” emang ini sabun, kan gw mintanya sampo, gmana sih lo”. Alibi sodik pun membela, “yang bilang mau ngasih lo sampo itu siapa, gw mau cuci tangan diluar tapi udah lo ambil aja tuh sabun”.

Akhirnya akhir kata, hari itu ada orang aneh yang memakai odol buat poles muka, memakai shampo buat dibasuh ke badan dan menggunakan shampo untuk keramas.