Perlengkapan Berkendara

Posted on

PERALATAN KESELAMATAN

  1. Helm

Sekarang helm udah bukan barang mahal lagi. Dengan duit sekitar 100 ribuan udah dapet helm full face atau half face dengan kualiatas yang lumayan. Yang penting memenuhi standar keamanan yang layak.

Cara ngetes nya mudah. Ketika di pake helm terasa pas, ruang longgarnya enggak lebih dari satu jari. Bisa diajak nengok kanan-kiri atau manggut-manggut keatas dan kebawah. Tidak ngepres dan bikin pipi kempot.

Helm full face lebih disarankan dibandingkan helm half face karena jaminan keamanan lebih tinggi walaupun agak panas dipake namun ada kok helm yang full dan half face jadi satu.

  1. Masker

Masker juga penting untuk melindungi pernapasan mu dari polusi dan benda yang berbahaya terhirup oleh hidung. Harganya juga murah tergantung jenis dan kualitas dari masker tersebut.

  1. Jaket

Enggak perlu jaket api atau jaket yang setebal kulit badak, yang penting jaket hangat yang bisa melindungi badan dari dinginnya malam dan bisa ngejaga badan akibat gesekan badan akibat kecelakaan.

  1. Rompi

Rompi penahan angin dianjurin buat yang sering keluar malam. Rompi ini emang di set untuk nahan angin. Dijamin angin gak bakal masuk. Pilih rompi yang tebal agar badan jadi tambah hangat.

  1. Celana

Amannya saat berkendara pae celana panjang. Bahan celana panjangnya terserah, bisa jeans atau bahan katun. Yang penting nyaman buat ngendarain motor.

  1. Sepatu

Sepatu yang menutup mata kaki adalah standarnya. Tapi bukan berarti sepatu yang lain enggak direkomendasikan. Yang penting sepatunya tebal dan gak licin sol nya.

  1. Sarung tangan

Selain memperkuat posisi genggaman tangan ke grip gas, sarung tangan mencegah tangan kapalan dan panas matahari. Pilih yang pas di tangan, tidak longgar dan bisa memberikan kenyamanan. Idelanya, kita punya sarung tangan dua agar bisa dipakai gantian dan tangan tidak bau.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s