Manfaat Nonton Bioksop Sendiri

Posted on Updated on

Rata-rata orang menonton film di bioskop selalu mengajak teman, gebetan, istri, pacar atau minimal ngajak selingkuhan tapi kalau gw sih lebih prefer nonton sendiri karena gw udah hampir sering nonton film bioskop sendirian. kebiasaan ini sudah gw lakuin sejak jaman kuliah, sepulang kuliah atau cabut kuliah atau gak ada kuliah, lalu saat sudah kerja pun masih suka nonton bioskop sendirian sampai dikejar homo. Tak jarang juga ngajak temen-temen namun seiring kedewasaan gw, teman-teman udah susah diajak nonton karena mereka lebih suka nonton bareng ceweknya masing-masing. Berharap bisa dapat satu atau dua cipokan di saat film bioskop diputar, ngomong-ngomong soal cipokan di bioskop, gw juga pernah sih, waktu jaman-jaman SMA dan kuliah, namanya juga gejolak kawula muda, anehnya tidak seperti pasangan yang berniat mesum di bioskop, gw gak pernah duduk dipojokan, elu nonton berdua sama pasangan dan memilih bangku pojok sedangkan bioskop lagi gak rame, udah barang tentu bakal dicap mau mesum sama petugas tiketnya. apa nyamannya nonton dipojokan, biar gw emang ada niat mau ngapa-ngapain dengan pasangan, gw juga harus menikmati cerita filmnya. Film yang sering gw pake buat beradegan mesum lebih ke film-film horor yang dimana ketika ada adegan menakutkan, gw bikin adegan menyenangkan berduaan sama pacar. haaaaaaaaaaa….. masa remajaaah…. eeit… tapi cuma ciuman aja gak lebih.

Pertama kali coba nonton bioskop sendiri disaat gw gagal ngajak gebetan nonton, udah janjian pulang kuliah nonton eh dia malah keburu diangkut sama pacarnya, hahaha iya gw ngajak cewek orang buat nonton bioskop. buat menaruh rasa kegembiraan setelah gagal bersandiwara dengan cewek orang, gw tetep lanjut nonton sendirian, gw lupa waktu itu nonton apa, wajar aja karena udah ratusan film yang gw tonton, iya kali gw inget, kecuali kalau nonton sama pasangan, biasanya gw lupa filmnya tapi ingat rasanya. saat itu agak grogi masuk ke 21 (twenty one) “saat itu belum bernama XXI seperti sekarang” rata-rata yang ngantri tiket bersama pasangan atau keluarganya, gak gak ada yang nonton sendirian kaya gw. sesampainya di depan mbak-mbak penjual tiket, gw dihadapkan dengan sebuah pernyataan dan pertanyaan
Pernyataan : gw emang nonton sendiri
Pertanyaan : apakah gw pede bilang “satu tiket saja” ke mbak mbaknya?

Setelah memilih film dan jam film yang diputar, si mbak-mbak pasti bakal bilang “berapa tiket?” anjriiit gw deg-deg-degan, gw kepikiran pengen ngajak mbak nya nonton “maunya sama kamu mbak, mbak yang penuh inspirasi, tapi apa daya, aku menyendiri mbak” tentunya kalimat itu gak bisa gw ucapkan dari mulut, bisa-bisa gw ditinju sama mbaknya. Gw menjawab pertanyaan tersebut cukup lama, 10 detik kemudian gw menjawab “saya sendiri mbak” hahaha goblok, kalimatnya gak pas, ambigu, menyatakan banyak arti antara promo atau memang keadaan. gw masih inget, muka si mbak-mbaknya langsung berubah jadi agak mirip-mirip abis liat eek kucing dijalan. Walau agak keringet dingin tapi gw bisa mendapatkan tiket nonton ditangan dan gw langsung ke toilet buat kencing, ya iyalah kencing, masa iya gw ke toilet mau fitness.

kurang lebih setengah jam buat nunggu pintu studionya terbuka, hanya bisa terduduk diam, lihat handphone, masukin ke saku celana, liat lagi, masukin lagi, liat lagi, masukin lagi, begitu terus sampai handphone nokia 5310 gw berubah jadi iphone 8. melihat sekitar para muda mudi asik becanda sama pasangannya, gw sih sebenarnya ada pasangan/pacar, cuma saat itu lagi break, berantem, cuma gara-gara ketauan ada cowok yang sms gw pake kata “kak opik sayang…” beraklah tuh orang, becandanya gak asik. tak lama muncul halo halo “pintu theater 2 susah dibuka, para penonton yang tidak memiliki karcis, dipersilahkan tidak memasuki theater 2” langsung aja gw ke theater 2, disana sudah ada mbak-mbak yang siap merobek tiket nonton, dibeli buat dirobek sama mbak-mbaknya, untung aja cakep, kalau gak cakep pasti ya ga apa-apa.  gw selalu tepat waktu kalau nonton karena gak ingin menggangu orang yang udah duduk buat geserin dengkulnya biar gw bisa lewat, gw ngerti kok perasaan orang seperti itu, gak enak, apalagi gw punya dengkul panjang yang walaupun udah digeser pun masih saja kepentok kaki orang. gw pernah punya pengalaman kaya gitu, pas gw asik nonton di 5 menit awal film, tahu-tahu ada orang lewat mau duduk diujung sebelah gw, gw udah geser dengkul tapi tetep aja kakinya nanbrak dengkul gw, bukan itu aja, ternyata kakinya nginjek sendal gw dan sendal gw kebawa sama kakinya dia, itupun baru gw tahu setelah film selesai dan gw nyari-nyari sendal yang sudah pindah lokasi ke dekat bangku mas-mas itu. gw pikir ada yang nyolong sendal gw, perasaan ini bioskop bukan mushola.

Duduk anteng ganteng dibangku, sudah pasti duduknya ditengah biar mata gak cape-cape buat melihat sudut-sudut layar. kadang-kadang gw melihat ke sekeliling ruangan bioskop buat istirahatin mata agar tidak pegal nonton (gak tahu tipsnya siapa), ngeliat cewek pada nyender sama cowoknya, ada cowok yang nyender ke bahu cowoknya hhmmm… hingga akhirnya filmnya usai, selesai, tamat, finish, gak ada ceritanya lagi. sampai dirumah gw langsung mikir, ternyata enak juga nonton sendirian, gw jadi fokus cuma jadinya gw gak bisa punya teman ngobrol ngebahas film tersebut. gak mungkin gw abis dari bioskop terus pulang kerumah ketemu nyokap bokap gw, lalu cerita “tadi itu jagoannya kena diabetes mah, ditembak darahnya muncrat terus dan gak sembuh-sembuh” pasti mereka bilang “kamu kenapa??, pasti jatoh dari motor lagi ya”. Walaupun begitu, gw merasa lebih asik nonton sendirian, karena gw gak keganggu sama orang yang ngajak ngobrol ditengah film diputar, kagak asiklah lu ngobrol bahas apapun disaat suara dibioskop jedaar jedeer blegeeerrr, yang gw denger cuma “oi… pik.. pik… befiuhefiejhflguihglmsbisuhdiusurhso ya?” dan pastinya gw balasnya dengan “hah?… hah?… fak” , gw gak suka lagi asik nonton tau-tau ditanya jalan ceritanya, ajegile gw seperti translator, apa yang ada dilayar, gw ceritain dengan bahasa yang gw punya. Kalaupun tidak mengerti dengan alur ceritanya, lebih baik diam, nikmatin aja gambarnya gerak-gerak atau efek cgi nya, karena itu cukup mengurangi ketidak mengertian para penonton yang kurang mampu menangkap cerita berat. kisah nyata saat gw nonton film Inception, kebayangkan ceritanya kaya apa, dan cewek gw nanyaaaa setiap 15 menit sekali, “honey…. itu apa, kok bisa dia begitu, kenapa tiba-tiba dindingnya kebalik, kenapa, kenapa honey, kenapa aku disini? kamu siapa beb…..arrarrhrah” dan akhirnya gw terpaksa download film inception di internet karena gw jadi gak ngerti ceritanya apa gara-gara harus membagi waktu untuk jelasin ke doi tentang kenapa dindingnya bisa kebalik dan gedungnya bisa digulung-gulung.

Baca entri selengkapnya »

Berburu Kuliner di Bandung

Posted on Updated on

Bandung memang dikenal dengan kota Kembang, kembang desa, kembang hias hingga janda kembang nya tapi jangan salah lho kalau di bandung saat ini sudah menjadi ikon kuliner di jawa barat, banyak tempat makan muncul ditiap sudut jalan bandung, mulai dari kuliner yang nge hits sampai yang gak ada hitsnya sama sekali. Diputuskanlah pada hari selasa 26 Juli 2016 kita (gw, temen gw, temen gw lagi) berangkat menuju Bandung, bukannya kerja? Ah enggak kok, kita gak kerja (bolos) karena bolos berjamaah lebih dimaafkan dibandingkan bolos sendirian. Bolos disini bukan meninggalkan pekerjaan tapi memang kerjaan nya udah selesai dan belum ada lagi.

Pukul 06:00 gw menunggu Windi di pom bensin pertamina bekasi barat buat dijemput, padahal si windi rumahnya di galaxy bekasi tapi subuh-subuh dia harus jemput si Karin dulu di daerah salemba Jakarta. Dengan kaos oblong hitam kekecilan, celana jeans hitam kekecilan dan celana jepit, gw siap berpetualang menikmati kuliner di Bandung. Setengah jam menunggu, akhirnya mobilio putih menghampiri dan siap kita untuk berpetualang di kota Bandung. Jadwal petualangan kita hari ini adalah :

  1. menikmati bakso cuanki serayu, (rekomennya si windi)
  2. beli molen prima rasa, (titipan keluarga windi)
  3. jajan oleh-oleh di kartika sari, (titipan bini gw)
  4. nyari seblak (request windi)
  5. makan es di kedai ling ling (alternative)
  6. kangen-kangenan petai bakar di punclut (impian Karin)
  7. makan pisang bakar di Mattari (harapan windi)

sebelumnya kita ngisi bensin dulu di KM19, sekalian gw traktir si Karin kopi starbak, soalnya ni anak cewek dari bandung belum pernah nyentuhin lidahnya dengan cairan kopi starbak dan hasilnya dia mau muntah karena lambungnya kaget sama minuman ini. Perjalanan cukup lama karena ada adegan kecelakaan di jalan tol, bukan kita sih tapi orang lain dan itu bikin macet berkilo-kilo meter namun setelah melewati macet nya, Alhamdulillah jalanan sepi dan tak lama kita sudah berada di exit Pasteur.

IMG_20160726_102825
Lupa Bilang kalau gak usah pake seledri

Tujuan pertama kita adalah kuliner di Bakso Cuanki Serayu, terletak di jalan serayu bandung. Kita pasti tahu bakso cuanki memang khas dari bandung, kepanjangan dari Cuap Cuap Jalan Kaki tapi ada juga yang mengartikan cuanki berasal dari bahasa tionghoa yang berarti untung, entah yang jual dulu namanya Untung atau memang jualanan bakso ini bikin untung. Warung bakso sederhana dengan tulisan Tutup ini bisa dibilang cukup ramai, bagaimana tidak ramai ya, belum buka aja sudah ada beberapa mobil dan motor yang antri. Pengunjungnya berasal dari mahasiswa/mahasiswi, pekerja, karyawati, mamah muda (halaah…cantik sih heheheh) hingga pelancong dari Jakarta. Bakso Cuankinya berisikan bakso, batagor, tahu goreng, dan kerupuk renyah, harga perporsinya 15.000 rupiah saja. Bagaimana rasanya? Rasanya sih enak tapi gak istimewa, kenapa gw bilang gak istimewa, karena memang gak istimewa, enak tapi gak istimewa karena memang gak istimewa. Kuahnya gurih tapi ini gw rasa bukan gurih dari bumbu racikan dapur tapi dari bumbu penyedap pabrikan karena setelah makan ini gw rada-rada serek ada yang nyangkut di tenggorokan, seperti efek minum kuah mecin. Untuk baksonya standarlah, tapi yang istimewa memang rasa batagor dan kerupuknya, gurih nikmat. Belum puas makan baksonya, gw beli batagornya buat dibungkus, siapa tahu saat perjalanan kami eh… gw merasa lapar..

Baca entri selengkapnya »

Generasi Manja Anak Sekarang

Posted on Updated on

Melihat berita-berita di TV ada sekelumit masalah Negara ini yang unik-unik, khususnya pada masyarakat dan terutama pada anak-anak bangsa yang diharapkan menjadi penerus orang-orang sukses terdahulu namun nyatanya? Hanya menjadi calon masyarakat yang terbuang (sampah). Gw gak habis fikir kenapa seorang murid bisa dengan teganya melaporkan seorang guru ke polisi karena hanya dicubit, gw juga gak ngerti kenapa orang tua sekarang sangat sensitive sehingga berani mengadukan guru anaknya ke pengadilan lantaran menjewer telinga anaknya. Disinilah kita hidup bersama dengan para generasi manja, generasi yang sensitive dan generasi yang mudah remuk.

Kira-kira apa yang ada dipikiran orang tua saat berafiliasi dengan anaknya untuk menjebloskan sang guru kedalam penjara. Mungkin saat itu si ortu berpikir “jangan berani-beraninya sama anak gw, lu colek, gw bui” apakah jadi teramat keren? Apa yang ada di sumsum kepala anaknya sehingga punya ide untuk mencelupkan gurunya ke penjara, mungkin “gw pengen dihormatin tanpa merendahkan harga diri” toh akhirnya si anak jadi super duper direndahin didunia maya, dunia nyata dan dunia akhirat. Jadi dibully gak karuan kan gara-gara kasus ini, ciaan….

Dari berita di tv yang ada, gw yakin ada banyak kasus-kasus lain yang belum terungkap ke media, kayaknya sudah banyak juga guru-guru yang ditegur orang tuanya karena anaknya si orang tua mengalami perlakuan yang tidak lembut. Gw jadi inget jaman-jaman gw sekolah dulu, dari SD hingga SMA tidak pernah absen merasakan hukuman dari guru, mulai dari di jewer, digampar, digebok pake bola hingga di smack down (mungkin saat itu guru gw lagi terobsesi menjadi Kane). Apakah gw marah atau merasa dendam kepada mereka? Tentu tidak, disinilah garis kenikmatan kita bersekolah, penuh tantangan yang memang harus kita lewati prosesnya sehingga kita menjadi generasi yang tangguh dan selalu inget rasanya digampar itu gak enak, jadi mawas diri untuk tidak melakukan kesalahan yang sama. Disaat-saat seperti itu, munculah istilah guru killer yang berarti bukan tukang bunuh secara sebenarnya. Bagi gw guru killer hanya membunuh rasa kenakalan kita sehingga bisa mengurangi tingkat kebodohan murid di satu sekolah walaupun sebenarnya banyak murid yang gak ngerti tujuannya guru killer itu berada.

Gw jadi ingat dengan salah satu guru killer di SMP yang bernama Alm.Bp. Nandang, beliau adalah guru matematika yang sudah senior banget di sekolah dan hobi makan bubur kacang ijo dekat rumah gw setiap pulang dari mengajar. Gw sudah sering banget di gampar sama dia karena gw gak bisa menyelesaikan soal-soal matematika, itu karena gw lemah terhadap matematika dan gw sendiri masih gak ngerti rumusan kosinus hahahaha.. walaupun sering digampar sama beliau, gw tetap fun diajarin sama dia, tetap ketawa saat dia ngelawak dan tetap senyum tertawa saat dikejar-kejar beliau ketika ketahuan kabur dari upacara bendera. Beliau tergolong salah satu guru killer ternama, gw rasa 80% murid di sekolah itu baik kelas 1 hingga kelas 3 pernah merasakan tamparannya, gak enak karena orang nya kurus sehingga saat digaplok langsung kena ketulang. As you know, beliau galak saat jam sekolah, diluar jam sekolah gw sering ngobrol sama beliau, suka curhat mengenai anaknya yang akan beranjak sekolah dan bingung memikirkan biaya kuliah yang semakin mahal (gw dari smp aja udah jadi tempat curhat orang tua) kadang-kadang kita becanda bareng dan gw masih inget becandaan beliau saat itu “dibalik BH apa hayooo….?” Kalau ada yang jawab tetek, siap-siap digaplok dan pasti beliau memberikan jawabannya “dibalik BH adalah HB…” , Bp. Nandang adalah guru hebat, dia baru pulang saat semua murid-murid di sekolah sudah tidak ada alias sudah pulang. Sambil pulang kerumah dengan sepeda merahnya, dia suka sidak ke rental PS, atau jalan-jalan yang ada disekitar sekolah apakah ada anak muridnya yang nongkrong, kalau ada pasti disuruh pulang, kalau ndabek ya digampar. Apakah murid-murid didikannya menjadi benci kepada beliau? Enggak tuh. Disaat beliau menghembuskan nafas terakhir karena musibah kecelakaan dirumahnya sendiri, banyak murid yang berdatangan dari generasi awal sekolah itu didirikan hingga ke 5 generasi adek-adek kelas gw turut hadir. Pastinya rumah beliau tidak bisa menampung para pelayat yang hadir, as you know again, jalanan arah rumah dia dipenuhi dengan mobil-mobil yang tergolong mahal dan itu hasil jerih payah anak didiknya, salah satunya kakak kelas gw dulu yang sudah sukses dikantornya, dia bilang selalu inget hukuman yang diberikan almarhum sehingga dia selalu berhati-hati dalam melakukan tindakan, kesalahan membuahkan kepedihan.

Baca entri selengkapnya »

Out The Box Jati Bening

Posted on Updated on

Pas acara bukber kemarin gw sempet bingung mau ngadain dimana, kebetulan bukber sama teman-teman SD dulu selalu berpindah-pindah tempat dari tahun ke tahun biar terasa tidak membosankan. setelah berunding lokasi akhirnya kita mendapatkan saran buat nyobain tempat baru didaerah Jati bening yang bernama Out The Box, sebuah tempat kuliner yang berkonsep peti kemas kontainer, gak cocok buat Magneto kalau kesini karena semuanya terbuat dari besi kontainer. Lokasinya cukup strategis kok, tidak jauh dari komplek dosen ikip dan kita bisa melaluinya lewat galaxi atau jalan Dr. Ratna, gw selalu penasaran bagaimana rupa si Dr. Ratna sehingga namanya bisa dijadikan nama jalan.

IMG-20160613-WA0001

dibuka pada tangagl 3 Juni 2016 kemaren oleh developer Sentra Kota, sebenarnya soft launch sih dan hard launch nya bakal dibuka setelah lebaran. mengingat dibulan puasa animo masyarakat soal bukber akan meningkat, dipaksakanlah tempat ini buka saat ramadhan ya walaupun masih baru dan masih agak-agak kurang ornamen tapi cukup nyaman berada di lokasi ini. Terdapat 20 tenant makanan, saat gw dan teman-teman berada disana, baru buka sekitar 14 tenant karena sisanya masih tahap pemasangan atribut. Menu-menu yang ditawarkan disini banyak kok, mulai dari Indonesia diwakilkan oleh Iga penyet, lalu western nya diwakilin nasi keju dan ada asian mulai dari tom yum hingga onokonomiyaki (begini kali ya nulisnya). Saat itu gw mencoba Rice Cheese dari Pan n Cheese dan menurut gw ini recomend banget lho, nasi gurih dicampur keju yang makin gurih semakin enak kalau kita kunyah, minumnya bisa cobain ice caramel coffee nya honolulu, seger endeeesss…  untuk camilan awal awal buka puasa, gw memilih octopus fried nya Oru, ya rasanya biasa aja sih yang ini, lebih ke sotong digoreng tepung, nothing special. untuk transaksinya seperti food court, memiliki 2 kasir untuk seluruh tenant food stall, sehingga kita tidak bisa bayar langsung ke abang-abangnya, walaupun bisa aja sih hehehehehehehehehehehehehhehehehehe licik ya.

Baca entri selengkapnya »

Curhatan kamu ke aku part 2

Posted on

Lanjut lagi balesin email-email yang masuk ke inbox gw, rata-rata hampir sama pertanyaannya, jadi kali ini gw milih-milih pertanyaan yang menurut gw unik dan asik buat dijawab ya. mudah-mudahan bermanfaat tulisan ini walaupun sebenarnya gw bukan mamah dedek atau abang adek.

Biar LDR Awet
Halo kak, aku ingin bertanya bagaimana cara biar LDR aku sama cowok aku awet? thanks ya kak

Jawab :
LDR merupakan sebuah fenomena yang sedang mewabah disaat ini, bukan jenis penyakit sih tapi kadang-kadang bikin badan gak enak juga. Sejauh apa pasanganmu meninggalkanmu? kalau cuma beda jarak jakarta dan bandung sih belum dikategorikan LDR. Aku baca email kamu ternyata kamu jauh juga, antara Bandung dan Korea walaupun sama-sama memiliki cewek putih-putih ya. sebenarnya gampang aja kok kalau mau awet tapi jangan keterusan, gile aja ndro.. LDR awet, emang gak pengen nikah?. kamu harus inget-inget pesen kakak pertama ya, jaga komunikasi tapi jangan berlebih, inget jangan berlebihan atau posesif, tujuan dia ke korea bukan jadi petani gingseng kan tapi kuliah biar sukses, pulang ke indonesia bisa kerja di samsung (hahahha perusaahaan korea). tetap care sama dia, skype gak usah sering-sering cukup dua hari sekali lah minimal, belum tentu dia langganan internet, masa iya selalu ke starbak buat skype sama kamu. lalu jangan mengulang pertanyaan yang udah kamu lontarkan, berikan variasi kalimat berbeda biar gak bosan dan terakhir adalah tetap saling percaya.

 

Salahkah aku?
Mas saya mau curhat juga nih Nama saya yanti. Usia saya skrg 21th saya punya pengalaman kelam dulunya waktu pacaran saya memang pernah melakukan oral kissing petting dan bahkan sampai ml. itu saya lakukan sewaktu saya masih kelas 1 SMA. Tapi saya skrg sudah putus dengan dia karena dia sangat kasar sama saya padahal dulu sebelum kita melakukan itu dia sangat baik sekali sama saya. Setelah kejadian itu saya sangat menyesali dan itu sampai ketahuan sama orang tua saya dan orang tua dia pun di panggil untuk meminta pertanggung jawaban nya. Dia dan Keluarga nya menjanjikan mau menikahi saya tapi sampau skrg ga ada kabar malah seperti melupakan gtu aja tanpa ada rasa tanggung jawab.
Baca entri selengkapnya »

Cara-cara Melupakan Mantan

Posted on

Mantan merupakan sebuah kalimat yang menyatakan bekas kepemilikan atau sesuatu hal yang melekat tapi kebanyakan penggunaan mantan lebih cenderung ke arah bekas pacar padahal kata mantan juga identik dengan penyempurnaan kata dari kalimat seperti mantan pemimpin hingga mantan personil. Kali ini kita membahas mantan dalam ruang lingkup kisah asmara yang berarti mantan pacar dan bukan mantan suami/istri karena ruang lingkup pernikahan itu tidak sedikit berbeda dengan area pacaran, bedanya Cuma halal dan haramnya saja (lebih banyak haramnya pacaran sih).

Bagaimana sih cara kita melupakan mantan, sebenarnya gampang-gampang susah dan pastinya gak bakal bisa 100% kita lupain apalagi jika mantan itu sudah hinggap dihati kita selama bertahun-tahun, bahkan bisa ada istilah lupa namanya, ingat rasanya. Untuk yang baru-baru putus, sangat cocok untuk membaca artikel ini karena dapat membuat kamu lebih cepat move on dan kembali ke jalan yang benar bukan ke jalan kegalauan kebaperan dan keingin bunuh dirian.

berikut tips dan caranya guys :

Baca entri selengkapnya »

CB150R nan KAZEP

Posted on Updated on

Dengan terpaksa gw berpaling dari Honda Beat putih gw, motor pertama yang gw beli dengan uang gw sendiri ini harus pindah tangan karena gw udah lumayan capek naik motor matic berukuran mini. gw harus move on ke motor gede walaupun sebenarnya gw udah gak asing dengan motor batangan karena dulu sering pakai motor megapro bokap buat rutinitas sehari hari hingga buat turing. Berhubung postur badan gw diatas rata-rata orang Indonesia yaitu 181cm dengan berat badan 78kg maka diputuskan untuk mengganti motor yang lebih jangkung dan bisa enak dibawah jauh. sebenarnya Honda beat enak sih buat diajak ngebut, selap selip dan terbilang irit namun bagi manusia berbadan jangkung dan besar bakalan kesiksa karena punggung jadi melengkung, makan bangku jok hingga anus merasa panas akibat getaran aspal ibukota terasa lebih keras.

awalnya milih-milih motor laki apa yang harus gw pinang, pilihannya ada vixion, verza, xabre, Z250R, CB150R dan KLX150. Akhirnya Z250R dan KLX150 gw coret dari daftar karena budget gak memungkinan serta xabre juga gw coret dari daftar karena pabrikan motor ini sangat pelit ngasih jok belakang. anjrit… cuma ngepas buat satu orang aja itu motor dan bentuknya kaku. tersisa vixion, verza dan cb150r, wah 3 motor ini jadi bahan pemikiran akhirnya biar adil gw harus compare dua merk berbeda dan semi finalnya dimenangkan oleh vixion vs CB150R.

kalau vixion gw udah pernah liat bentuk bahkan gw naikin, waktu itu pinjem punya ipar. kalau CB150R termasuk barang baru (CB150R yang gw maksud adalah facelift streetfire, motornya chico jeriko) sehingga gw mampir dulu ke ahass dekat rumah buat liat liat di displaynya. setelah mencoba dan iseng-iseng ngegodain mbak-mbak Salesnya akhirnya dengan senang hati gw memilih CB150R sebagai juaranya. berikut alasan gw memilih CB150R

 

  1. CB150R mesinnya udah DOHC, sedangkan Vixion masih dimesin lama SOHC.
  2. CB150R giginya 6 “wow”, sedangkan Vixion giginya masih 5
  3. CB150R semua lampu dan panel sudah menggunakan LED, keren lah. sedangkan vixion masih bohlam dan rawan cepet putus karena hukum di Indonesia sudah berlaku sejak dulu kala (sepeda motor wajib menyalakan lampu utama)

IMG-20160406-WA0004

berbagai teknologi serta kemajuan sepeda motor sport Indonesia ada di CB150R walaupun secara pribadi si vixion menang tipis terhadap desain. oh iya, CB150R ini sekilas mirip mirip kawasaki z250r lho hehehe ngarang ya gw tapi emang agak agak mirip kalau dipoles dikiittt aja. Sebenarnya CB150R menjawab keinginan gw terhadap sepeda motor yang gw pengenin cuma bedanya cc dari si CB150R masih terbilang gak ngebawa mimpi gw, pengennya sih CB250R weew… asik tahu punya motor 250cc broom broom broooom. apa yang gw pengenin seperti lampu-lampu Led biar gak sering gonta ganti bohlam putus, diskbrake belakang, monoshok warna merah, rangka jeruji hehee dan bagian belakang ramping, cucoklah. di dunia maya khususnya di forum otomotif, CB150R sedang dibahas karena ada beberapa kekurangan yang cukup fatal, seperti

 

  1. patah rangka, sebenarnya ini masalah bisa terjadi kalau pemilik kendaraannya gak paham. jangan mencuci motor saat mesin atau motornya sedang panas-panasnya, tahu sendiri kan besi yang panas kalau kena air dingin akan merusak fisiknya itu sendiri. apalagi sampai disemprot dengan steam yang notabenenya bisa merontokan cat ditembok.

 

  1. mesin bunyi tek-tek, diberbagai forum menyebutkan mesinnya bunyi tek-tek tapi setelah ditelurusi, bunyi tek-tek akan muncul bagi pengguna bensin premium. actually, mesin DOHC membutuhkan asupan octane tinggi untuk menciptakan energi yang sempurna. premium kurang bisa mewakili asupan gizi si mesin, minimal ya pertalite tapi gw rekomend sih pertamax atau shell super. masa iya motor mahal bensinnya murah sih kang…

 

  1. Headlamp meleleh, pada tipe CB150R lawas keluaran pertama (batch 1) masih menggunakan bohlam sehingga wajar kalau mikanya meleleh, minimal menguning karena plastik gak kuat sama bohlam. tapi CB150R keluaran terbaru atau facelift sudah menggunakan led yang pastinya gak panas namun cahayanya lebih terang dari bohlam.

 

cmiiw

Baca entri selengkapnya »