Angin Duduk

Posted on

Ciri-ciri angin duduk

ini hal penting yang perlu dipahami betul buat para petualang malam dan para olahragawan malam, juga para kupu-kupu malam. pernahkah mendengar istilah angin duduk, angin disini bukan berarti angin yang sedang duduk atau keluar angin ketika duduk. Angin duduk atau dalam bahasa inggrisnya Shit Wind sangatlah berbahaya, akibatnya bisa fatal, bukan berakibat sekarat atau kritis, akibat dari angin duduk tersebut adalah kematian yang tiba-tiba.

apa sih angin dudu?, angin duduk adalah salah satu penyakit yang gejalanya berupa masuk angin. angin duduk dapat juga berarti dimana angin malam/angin jahat masuk kedalam tubuh kita namun tidak dapat dikeluarkan secara tersendiri. bayangkan, bila angin duduk sudah menyerang kita, itu sama saja dengan tubuh kita telah terisi penuh dengan angin, so pasti gak bakal nyaman.

ciri-cirinya apa?
– perut terasa mual
– perut terasa keras karena memang isinya angin semua
– ulu hati terasa sakit yang sangat luar biasa
– beberapa bagian tubuh akan terasa pegal-pegal bahkan kaku
– kepala pusing
– keluar keringat dingin sebesar biji jagung
– gelisah tiada tara
– meninggal dunia

adapun para korban yang mudah terserang penyakit angin duduk adalah :
– Pengendara sepeda motor
– Pemain olahraga dimalam hari
– Pecatur pos ronda
– Satpam pas jaga malam
– Pak Rt yang lagi gotong royong bangun acara 17 agustusan
bagaimana cara mencegah biar tidak sampai meninggal ketika terkena angin duduk. penting sekali untuk diingat, usahakan bila terkena angin duduk atau masuk angin biasa jangan pernah menenggak minuman keras atau air dingin karena dapat membuat karbon dioksida yang tertimbun dalam tubuh kita semakin menumpuk. minum aja air jahe atau air anget dan duduk jongkok namun ketika jongkok jangan berada di kerumunan orang karena sudah pasti anda akan kentut atau kecepirit, ini memang efek lain dari penyembuhan. segera isi perut anda dengan makanan untuk menekan angin ke bawah sehingga keluar melalui lubang anus.
segeralah masuk kedalam rumah agar hangat dan segera minta pertolongan siapa saja asalkan muhrimnya untuk memijat bagian tubuh anda yang pegal, untuk mengeluarkan angin anda perlu dipijit pada bagian ujung kaki anda, bisa kelingking atau jempol sampai tubuh anda mengeluarkan angin seperti bersendawa atau kentut.
agar terhindar dari angin duduk, jangan pernah membawa kendaraan atau beraktifitas di malam hari dengan perut kosong dan tanpa minuman hangat. sayangi dirimu dan sesuatu yang tiada obatnya hanyalah kematian.

About these ads

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s